Ini alasan jurus gombal ala Dilan memang lebih ampuh

Terkini.id, Makassar – Sering senyum-senyum sendiri, ceria, dan perasaan menjadi berbunga-bunga.

Itu ciri-ciri wanita yang merasakan “asyiknya” digombal. Gombalan itu juga bukan sembarangan. Tetapi berkualitas.

Ya, tidak bisa dipungkiri, banyak wanita yang merasakan asyiknya digombal, setelah menyaksikan film Dilan 1990 di Bioskop.

Setelah menyaksikan film berdurasi 1 jam 50 menit itu, mereka terlihat senyum semringah. Ibu-ibu yang punya anak, juga ikut tergombal dan mengingat masa lalunya saat remaja.

Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan itu menjadi idola baru para wanita. Dilan yang juga ganteng, sepertinya mengubah mindset para wanita tentang pria yang keren.

Di kekinian, pria yang keren itu bukan lagi jantan, macho, dan kalem. Tetapi yang keren itu seperti Dilan: ganteng, manis, dan pandai menggombal.

Ini tiga alasan mengapa menggencarkan jurus gombal yang berkualitas kepada perempuan itu justru lebih efektif dibanding cara-cara lain, seperti menulis puisi, hingga berlagak kalem.

1. Lebih kreatif dan cerdas

“Jangan rindu. Berat… kamu tidak akan sanggup. Biar aku saja…” begitu bunyi salah satu kalimat yang disampaikan oleh Dilan.

Baca :Agar pria berstamina tinggi saat bercinta

Kalimat ini mungkin biasa saja, dan ringan. Namun, ini menunjukkan kecerdasan dan kreativitas si cowok dalam menciptakan kata yang asyik.

Eksperimen yang dilakukan oleh para ahli bahasa dan saraf, menunjukkan bahwa kemampuan menggombal identik dengan proses kognitif (berpikir) yang lebih rumit. Jika menciptakan rayuan gombal, ada lebih banyak bagian otak yang mengatur sistem bahasa yang akan diaktifkan.

Oleh sebab itu, secara tak sadar wanita mengartikan gombalan sebagai wujud kreativitas dan kecerdasan otak seseorang.

2. Humoris

“Pengumuman… sejak sore kemarin, aku sudah mencintaimu…” Ini adalah isi surat Dilan ke Milea. Bukan surat cinta yang isinya berisi kalimat indah, Dilan malah menulis kalimat singkat seperti ini.

Dibandingkan dengan pria yang cuma memuji penampilan wanita, pria yang jago menggombal seperti Dilan, tentu punya selera humor dan kepercayaan diri yang tinggi.

Ini karena pria yang hobi gombal lebih berani dalam mengekspresikan dan menunjukkan kualitas dirinya pada orang lain.

3. Bisa mengendalikan keadaan

Gombal itu bukan cuma untuk merayu wanita. Gombal juga bisa menjadi cara untuk mencairkan suasana. Sosok yang bisa mencairkan suasana biasanya dipandang mampu mengendalikan keadaan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Inilah yang membuat wanita secara sadar maupun tidak menganggap gombalan lebih efektif daripada pujian semata.