Ini alasan Waroenk Kupang raih Kadin Award 2018 sebagai resto dengan menu terinovatif se-NTT

Karyawan Waroenk tengah memamerkan piagam dan trofi penghargaan dari Kadin NTT sebagai restoran dengan menu terinovatif se-NTT, Sabtu (12/5/2018). / Effendy Wongso
KUPANG – Ini alasan Waroenk Kupang raih Kadin Award 2018 sebagai resto dengan menu terinovatif se-NTT.
Inovasi dalam bidang kuliner yang selama ini diimplementasikan manajemen Waroenk Resto and Cafe membuahkan hasil.
Dalam kegiatan Rapat Pimpinan Provinsi Kamar Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur (Rapimprov Kadin NTT) dan Malam Penganugerahan Kadin NTT Award 2018 di Hotel Aston, Jalan Timor Raya, Kupang, Jumat (11/5/2018), resto dan kafe berlogo “koki berkumis” tersebut meraih penghargaan sebagai restoran dengan menu terinovatif se-NTT.
Penghargaan yang diraih manajemen Waroenk itu merupakan salah satu dari 35 penerima Kadin Award 2018 dari berbagai kategori bidang usaha, termasuk kuliner (restoran/kafe).
Dari ratusan pelaku kuliner yang bergerak di Kota Kupang, bahkan ribuan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kadin NTT memilih manajemen Waroenk. Memang bukan tanpa sebab jika komunal swasta terkait dagang ini menetapkan menu-menu yang diluncurkan Waroenk adalah terinovatif se-NTT.
Dalam penyerahan piagam dan trofi kepada perwakilan Waroenk, Ketua Kadin Abraham Paul Liyanto memuji menu-menu yang ada di Waroenk.
“Secara pribadi, saya sudah dua kali bersantap (bersama kolega/keluarga) di Waroenk. Semuanya enak, mohon dipertahankan terus. Semoga pada Kadin Award berikutnya masih dapat menjadi (pelaku kuliner) terbaik,” ujarnya.
Terkait penghargaan yang diperoleh manajemen, Public Relation and Representative Admin Waroenk, Bunga Aprilia mengatakan pihaknya sangat bangga dan akan tetap berkomitmen menjadi yang terbaik.
“Komitmen tertinggi kami adalah mencapai tingkat kepuasan pelanggan. Ini tentu dapat kami capai dengan konsisten menghadirkan produk-produk kuliner unggul,” terangnya saat dikonfirmasi di Waroenk, Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Minggu (13/5/2018).
Selain produk berkualitas, pihaknya juga tidak mengabaikan hal-hal pendukung lainnya seperti standardisasi resto dan kafe yang baik serta sertifikasi kelayakan higienitas seperti dari Dinas Kesehatan dan kehalalan produk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
“Ini juga yang menjadi alasan keterpilihan kami sebagai salah satu destinasi kuliner terpandang di Kota Kupang khususnya, dan NTT pada umumnya,” imbuh Bunga.
Saat ini, sebut wanita muda kelahiran 1999 itu, total menu yang ada di Waroenk dan Waroenk Podjok sekitar 200. Tidak cukup sampai di situ, sebab setiap bulannya manajemen bakal meluncurkan menu-menu inovatif lainnya.
Sekadar diketahui, Waroenk Resto and Cafe resmi dibuka pada 8 Juli 2017. merupakan perusahaan kuliner yang saat ini sudah menjadi salah satu destinasi kuliner di Kota Kupang.
Perkembangan tersebut dapat dilihat dari dibukanya cabang kedua Waroenk Resto and Cafe, yaitu Waroenk Podjok di Transmart Kupang pada 2 Maret 2018, dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka cabang-cabang berikutnya dalam waktu dekat.
Berkat komitmen untuk menjadi perusahaan kuliner yang unggul, dengan produk yang inovatif dan kreatif, Waroenk akan terus bersumbangsih memajukan Kota Kupang, khususnya dalam bidang kuliner.
Dengan komitmen itu pulalah, Waroenk berusaha menjadi ikon destinasi kuliner yang dapat menarik wisatawan penikmat kuliner, baik domestik maupun mancanegara yang tengah berkunjung ke Kota Kupang khususnya, dan NTT pada umumnya.
PenulisWong