Alfamart Edukasi Konsumen Tentang Bahaya Plastik

Terkini.id, Makassar – Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart  mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

Usaha itu dimulai sejak 1 Maret 2019 lalu dengan menerapkan kantong plastik tidak gratis (KPTG).

Selain menerapkan kantong plastik tidak gratis, Alfamart juga aktif menyosialisasikan diet kantong plastik ini. Seperti yang dilaksanakan hari ini, Jumat 22 Maret di Rumah Makan Ayam Penyet Ria jalan Pengayoman,  puluhan ibu-ibu dari bank sampah dan kasir Alfamart diberi pengetahuan akan bahaya limbah plastik.

“Salah satu langkah konkret kami adalah sosialisasi kepada masyarakat dan kasir kami agar lebih paham akan bahaya kantong plastik. Selain itu,  kasir-kasir kami juga diharapkan bisa menjadi agent of change dalam penerapan pengurangan pemakaian kantong plastik, ” kata Ulfa,  Corporate Communication Alfamart Cabang Makassar.

Dalam sosialisasi tersebut,  manajemen Alfamart meminta agar konsumen yang datang berbelanja diharapkan bisa membawa tas keranjang atau kantong plastik sendiri dari rumah.

Sementara itu,  GM Corporate Communication Alfamart,  Nur Rachman menambahkan, sosialisasi ini menekankan pentingnya mengedukasi konsumen tentang tanggungjawab terhadap pelestarian lingkungan jangka panjang. Yakni bagaimana perilaku konsumen bisa berubah.

“Mengubah budaya masyarakat yang semula akrab dengan kantong plastik lalu mengurangi konsumsinya, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi kita bisa memulainya dari sekarang,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Info 13 Juta Orang Gila Mencoblos Itu Hoax

Terkini.id, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyampaikan Haikal Hassan melalui media sosial (twitter.com/haikal_hassan) tentang orang gila yang ikut
News

KPU: Sudah 225 Orang Petugas KPPS Wafat

Terkini.id, Jakarta - Jumlah anggota panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas bertambah menjadi 225 orang.Komisioner KPU Viryan Aziz mengungkapkan,