Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 di Parepare Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

Penanganan pasien Covid-19 di Kota Parepare

Terkini.id, Parepare – Dua Pasien Positif Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD AM) Kota Parepare, dinyatakan sembuh dan dipulangkan oleh tim Medis, setelah hasil pemeriksaan Swab sebanyak dua kali menunjukkan jika kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh dan negatif dari Virus Corona atau Covid-19.

Humas RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Farida, mengatakan, sesuai dengan hasil Pemeriksaan swab yang kedua, dua pasien Positif yang sedang dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau dinyatakan sembuh dan hasilnya negatif.

“Kedua pasien kami telah melakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif, keduanya yakni pasien rujukan Pinrang berusia 61 tahun, dan rujukan Kabupaten Sidrap usia 70 Tahun,”katanya, Jumat 3 April 2020.

Farida, mengatakan, kedua pasien tersebut juga langsung dilakukan pemulangan ke kampung halaman masing-masing, melalui dinas kesehatan.

“Kami pulangkan melalui Dinas Kesehatan masing-masing daerah, sementara kita sudah hubungi dan sementara dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit,”ungkap dia.

Baca juga:

Selain kedua Pasien Positif tersebut dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang merupakan pasien dari Berau dan Kaltim yang hendak menuju kampung halamannya di Makassar dan Luwu Timur, juga dinyatakan membaik dan dipulangkan hari ini.

“Dua PDP kami juga hasilnya negatif dan kondisinya semakin membaik, sehingga hari ini juga kita pulangkan ke kampung halaman, dan keduanya juga rencananya dijemput Dinas Kesehatan masing-masing daerahnya,”jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Maknai Hari Lahir Pancasila, Taufan Pawe: Gotong Royong Putus Mata Rantai Covid-19

Begini Cara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Maknai Hari Pancasila

Pasien Sembuh Semakin Naik, Taufan Pawe Optimis Parepare Bebas dari Covid-19

Penyerahan LHP LKPD, Wali Kota Parepare Didaulat Bawa Sambutan

Di Tengah Pandemi, Parepare Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar