Alhamdulillah, Balai Gakkum Sulawesi Dapat Bantuan Mobil Tahanan

Terkini.id, Makassar-Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi mendapatkan bantuan berupa Mobil Tahanan dari Direktur Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rasio Ridho Sani.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Gakkum Sulawesi yang mewakili Kepala Balai, Achmad Yusuf Arif, mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jendral Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penyerahannya dilaksanakan di Balai Gakum Sulawesi saat ini beralamat di Gedung Rachmad Witoelar Lantai 4 kantor P3E Suma, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar. Rabu, 27 November 2019 siang. Dari pihak ekspedisi dan diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang mewakili Kepala Balai Gakkum Wilayah Sulawesi.

Baca Juga: Tim Gabungan KLHK Selamatkan Kawasan Cagar Alam Air Rami Bengkulu

Lanjut dikatakan Achmad Yusuf, bantuan mobil tahanan tersebut diberikan kepada Balai Gakkum Sulawesi untuk digunakan sebaik-baiknya, lakukan perawatan dan pemeliharaan berkala.

“Karena yang digunakan ini adalah uang negara. Jadi apapun itu, baik berupa pengadaan meubelair dan kendaraan dinas lainnya, terlebih mobil tahanan, harus betul-betul dijadikan sebuah kewajiban dan keharusan untuk menjaga dan merawatnya,” tegasnya.

Baca Juga: Gakkum KLHK Amankan Kayu Ulin dan Meranti Ilegal Senilai 6...

Achmad Yusuf Arief mengingatkan, memelihara Barang Milik Negara (BMN) adalah bagian dari ibadah.

“Alhamdulillah, Balai Gakkum Sulawesi mendapatkan 1 unit Mobil Tahanan merek Hino berwarna hitam,” ujar Achmad Yusuf Arif yang saat serah terima disaksikan Kahar dan Harun.

Harun, sebagai pengelola Barang Milik Negara Balai Gakkum Sulawesi nampak antusias memeriksa kelengkapan surat-surat, aksesoris serta beberapa fungsi perlengkapan Mobil Tahanan tersbut.

Baca Juga: Gakkum KLHK Amankan Kayu Ulin dan Meranti Ilegal Senilai 6...

Mobil Tahanan dilengkapi sejumlah fasilitas berupa peralatan canggih seperti CCTV yang bisa terhubung di bagian kemudi. Tak hanya itu, mobil tahanan tersebut juga dilengkapi Air Conditioner (AC). Mobil tahanan berkapasitas 5-10 orang tersebut juga dilengkapi dengan tabung pemadam kebakaran.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Gakkum Sulawesi, mengatakan ini pertama kalinya mobil tahanan dilengkapi dengan fasilitas tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, Acmad Yusuf Arif berharap agar Gakkum Sulawesi bisa memaksimalkan mobil tersebut untuk meningkatkan kinerja. “Berilah pelayanan secara maksimal. Pergunakan dengan baik, dirawat dan diperhatikan,” pungkasnya.

Bagikan