Alhamdulillah, tunjangan imam masjid naik berlipat-lipat

Terkini.id, Sidrap – Ini kabar baik untuk imam masjid dan petugas syarah. Pemerintah Kabupaten Sidrap sepakat menaikkan tunjangan mereka. Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi, mengatakan kenaikan tunjangan ini akan dibayarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) yang dipindahkan ke bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda).

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Sidrap akan senantiasa memikirkan tunjangan dan kesejahteraan imam masjid dan petugas syarah yang tentunya dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Sudirman Bungi dalam acara pembinaan dan evaluasi di Aula SKPD Kabupaten Sidrap, Selasa, 30 Januari 2018.

Tunjangan imam masjid dan petugas syarah akan dinaikkan dua kali lipat dari besaran awal. Untuk umam masjid tunjangan awal Rp120 ribu per bulan menjadi Rp360 ribu per bulan. Sementara imam Desa tunjangan awal Rp160 ribu per bulan menjadi Rp480 ribu per bulan, dan untuk petugas syarah tunjangan awal Rp100 ribu per bulan menjadi Rp300 ribu per bulan.

Sudirman Bungi berharap, imam dan petugas syarah harus melaksakan tugas dengan bersungguh-sungguh yang disertai dengan keikhlasan dan menjadi panutan di masyarakat.

Selain itu, imam masjid dan petugas syarah juga diharapkan dapat membimbingan masyarakat dalam membantu pemerintah menciptakan kondisi kondusif. “Kalau ada masalah yang muncul harus dicarikan solusi dan penyelesaian dengan bahasa agama,” ujar Sudirman Bungi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Direktur Akabi Kementan RI Panen Porang di Sidrap

Setiap Hari Minum Air Kelapa Muda, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap Sembuh Dari Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar