Aliansi Driver Online Individu dan Sejumlah Komunitas Driver Butuh Payung Hukum

Terkini.id, Makassar – Aliansi Driver Online Individu Makassar terdiri dari beberapa Gabungan Komunitas di dalamnya Mendukung Pm118 dan berencana akan melakasanakan Deklarasi Akbar Dukungan PM118.

Permen 118 tersebut sudah melibatkan driver online dalam merumuskan Aturan.

Ketua Aliansi Driver Online individu Makassar Moja, menilai Permen 118 tersebut tidak harus ditolak.

Baca Juga: Rapat dengan Dishub, Driver Online Individu dan RNPO Dukung Regulasi...

“Ngapain harus ditolak, kami butuh payung hukum yang bisa melindungi profesi pengemudi online. Olehnya itu, kami mengajak semua organisasi komunitas pengemudi online untuk mengawal permen 118 Agar berjalan dengan baik.

Aturan ini harus berpihak kepada pengemudi online agar kesejhtraan kami bisa jadi lebih baik dan pengemudi bisa terlindungi dan tidak lagi di anggap legal,” katanya.

Menurut Moja, pemerintah saat ini, melalui kementriaan Perhubungan dishub perhubungan Sulawesi Selatan sudah melakukan sosialisasi kepada pengemudi online.

“Terakhir kami mengadakan pertemuaan halalbilhalal akbar dan dihadiri langsung bapak Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiady dan dihadiri juga bapak Ilyas Iskandar selaku Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan.

Berbagai Saran dan Masukan sudah kami smpaikan kepada pemerintah terkait,” katanya.

Sekjen Aliansi Driver Online Individu Makassar, Syarief Mada mengatakan saat ini jumlah komunitas yang tergabung bersama pihaknya sudah banyak.

“Kami perkirakan anggota kami sudah mencapai ribuan, kami akan mendesak kepada pemerintah agar syarat dan biaya perizinan pengemudi online lebih dipermudah,” katanya.

Menanggapi isu penolakan pm118 di kota lain sprti Jawa Timur, pihaknya tidak terpancing.

“Indonesia ini adalah negara hukum pengemudi online harus taat aturan agar profesi kami tidak di anggap lagi ilegal dan kami butuh payung hukum,” katanya.

Bagikan