Alimuddin dorong peran pemuda bangun desa

TERKINI.id — Anggota DPRD Sulsel dari fraksi PDIP, Alimuddin mendorong peran serta pemuda dalam upaya membangun desa.

Dia mengatakan, pemuda adalah tiang penyangga dalam sebuah negara. Maju tidaknya sebuah desa dianggap ikut sangat ditentukan oleh pemuda dan pemudinya.

“Tokoh pemuda yang aktif dalam kegiatan positif akan ikut membangkitkan desa. Peran pemuda sangat dibutuhkan,” kata Alimuddin saat memberikan sambutan dalam acara dzikir dan buka puasa bersama ratusan masyarakat di Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Minggu 18 Juni 2017.

Menurutnya, sumber daya pemuda dalam membangun desa juga harus ditopang oleh organisasi desa lain. Majelis taklim dianggap sebagai salah satu organisasi yang disebut juga perlu pemberdayaan.

“Desa Kapita ini adalah salah satu desa yang dengan penduduk sangat besar. Sehingga jika karang taruna dan majelis taklim aktif, desa ini bisa menjadi contoh desa lain,” katanya.

Dia mengatakan, Jeneponto kedepan akan bangkit dengan semangat kebersamaan yang dibangun oleh masyarakat. “Sebagai anggota DPRD dan orang Jeneponto menaruh harapan besar pada generasi muda. Pemuda melatih da. dibina dengan baik,” ujar Ketua Yayasan Mega Resky tersebut.

Baca :Kadivre Bulog Sulselbar menilai Raskin layak dikonsumsi

Salah satu tokoh pemuda sekaligus pengurus karang taruna Desa Kapita, Mursalim, mengapresiasi kepedulian Alimuddin. Dia menyebut kalau Alimuddin bukan lagi orang baru bagi masyarakat desa setempat.

“Ini bukan kunjungan pertama, sudah seringkali datang langsung di desa ini. Kita berayukur ada wakil rakyat yang begitu peduli,” kata Mursalim.

Dia menyebut kalau Alimuddin seringkali ikut terlibat memberikan bantuan untuk pengembangan kreatifitas pemuda.

“Acara ini juga terlaksana atas bantuan beliau,” pungkasnya.

Komentar

  • Kontak Informasi Makassarterkini
  • Redaksi: [email protected]
  • Iklan: [email protected]