Aliyah minta restu partai Demokrat maju di Pilgub Sulsel 2018

Anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham minta restu saat partai membawakan sambutan di acara halal bihalal partai Demorat di Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (16/7)
TERKINI.id, MAKASSAR – Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menyampaikan permintaan restu kepada partai Demokrat agar dirinya dapat melangkah pasti pada perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sulsel 2018.
Hal ini disampaikan Aliyah saat membawakan sambutan pada acara halal bihalal Partai Demokrat Sulsel, di Four Point by Sheraton Hotel, Minggu 16 Juli 2017.
“Kami mohon doa restu partai, ingin mewakafkan diri demi kemajuan provinsi Sulsel,” kata Aliyah disambut tepuk tangan.
Aliyah mengatakan untuk maju di perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang, dirinya membutuhkan dukungan partai demokrat.
“Saya kader partai, tanpa Demokrat saya bukan siapa-siapa, tanpa Demokrat tidak mungkin saya bisa jadi anggota DPR RI, olehnya jika Demokrat merestui saya siap membangun Sulsel,” kata Aliyah.
Dari rilis sejumlah survei calon Gubernur, Aliyah menempati posisi teratas mengalahkan tokoh perempuan lainnya untuk bersaing di Pilgub 2018.
Meski demikian ia mengaku belum melakukan pergerakan luar biasa, selama ini hanya dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI yang membawa program pusat ke Sulsel.
“Tapi jika sudah dapat dukungan partai, maka kami pasti akan bergerak maksimal dan melejit,” kata Aliyah.
Isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini pun mengaku telah mendapat restu dari suami. “Bahkan setiap ketemu bapak (IAS), beliau selalu bilang ‘majuki bu’,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan akan menggunakan ‘Semangat Baru’. Tag line yang digunakan IAS saat maju di Pilgub lalu.
Hadir dalam halal bihalal tersebut, ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, mantan menteri pemuda dan olahraga, Dr. Alfian Mallarangeng, para pengurus DPD Demokrat dan para ketua DPC se-sulsel.
Sebelumnya ditempat yang sama, Ni’ma tullah dalam sambutannya mengatakan Aliyah adalah kader sekaligus anggota DPR RI yang paling peduli terhadap partai.
“Sejak dulu kepeduliannya terhadap partai sangat besar, bahkan halal bihalal ini pun terselenggara karena dukungannya,” kata Ni’matullah.
Sementara itu, Alfian Mallarengang, mengatakan untuk sukses di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019, maka partai demokrat harus melakukan pemanasan yang baik dan sukses di pilkada serentak 2018.
“Demokrat mendorong kader terbaik maju, ewako. Kalau tidak nomor satu boleh dua,” ujar mantan menteri Pemuda dan Olahraga RI ini.
Echa Panrita Lopi