AllIansi Mattoanging Desak Pemerintah Segera Bangun Stadion Mattoangin

Terkini.id – Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Mattoanging menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 28 Mei 2021.

Mereka menggelar aksi unjuk rasa untuk mempertanyakan kejelasan pembangunan Stadion Mattoanging yang telah dibongkar oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov). 

Dalam aksi tersebut berlangsung damai. Sejumlah orang yang merupakan suporter PSM Makassar ini membentangkan spanduk bertuliskan “Save Stadion Mattoanging”.

Baca Juga: ASN Pemprov Kumpulkan Sekitar 18 Ribu Alquran untuk Disumbangkan

Sementara sejumlah perwakilan pendemo diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari beserta sejumlah anggota dewan.

Pada pertemuan itu, perteperwakilan pendemo menyampaikan tuntutan mereka kepada anggota dewan. Antara lain adalah meminta anggota DPRD untuk segera mendesak pemerintah Sulsel agar segera melakukan pembangunan Stadion Mattoangin.

Baca Juga: 352 Tahun Sulsel, Plt Gubernur: Perlahan Menuju Lebih Baik

Selain itu, mereka juga meminta DPRD menyetujui perubahan anggaran atau pengesahan APBD terkait penganggaran pembangunan Stadion Mattoangin dan meminta kepada DPRD untuk melakukan fungsi pengawasan pembangunan Stadion Mattoangin.

“Kami bersumpah tidak akan berhenti berjuang. Sebelum Stadion Mattoangin berdiri kembali” Daeng Uki, salah satu perwakilan pendemo di hadapan anggota dewan.

Sementara, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengatakan berdasarkan hasil pertemuan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dengan perwakilan PSM Makassar, bahwa pembangunan Stadion Mattoangin harus dilanjutkan.

Baca Juga: 352 Tahun Sulsel, Plt Gubernur: Perlahan Menuju Lebih Baik

Namun, dalam pelaksanaan proses pembangunan Stadion Mattoangin ada sejumlah mekanisme yang harus dijalankan berdasarkan kesepakatan bersama. 

Alasannya, pemerintah tidak ingin tersandera kasus hukum saat melakukan pembangunan Stadion Mattoangin.

“Komitmen kemarin, pertemuan Plt dengan perwakilan PSM bahwa lanjutkan pembangunan Stadion Mattoangin. Itu dilanjutkan. Semua yang ada di sini komitmen untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoangin,” jelas Andi Ina.

Bagikan