Alumni PWK Unhas siapkan pembentukan IKA Teknik PWK UH

Alumni Teknik Pengembangan Wilayah dan Kota (PWK) Unhas menggelar rapat koordinasi guna mempersiapkan pembentukan IKA Teknik PWK Unhas

Terkini.id, Makassar – Sejumlah alumni Fakultas Teknik Jurusan Pengembangan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar rapat pembentukan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik PWK UH.

Rapat yang berlangsung di Kafe Bro, Jalan Andi Djemma Kota Makassar ini dihadiri beberapa alumni lintas angkatan yakni mulai 2004 hingga angkatan 2012.

Program studi Teknik PWK Unhas berdiri sejak tahun 2004 dan hingga saat ini telah memiliki ratusan alumni yang tersebar di berbagai Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum IKA PWK Unhas, Rimba Arief yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Umum di organisasi Forum Muda Alumni Teknik Unhas (Formika).

“Permasalahan dan tantangan perkotaan semakin bersifat multi dimensi dan multi sektoral. Sudah saatnya alumni PWK Unhas membentuk ikatan alumni untuk berkontribusi secara nyata bagi masyarakat Indonesia khususnya dalam aspek perencanaan wilayah dan kota,” himbau alumni Teknik PWK Unhas angkatan 2005 ini.

Sejumlah pengurus IKA PWK Teknik Unhas menggelar rapat koordinasi

Rapat kali ini membahas mengenai struktur kepengurusan IKA PWK Unhas serta beberapa rencana program yang berkaitan dengan penanganan isu-isu perkotaan dan perencanaan tata ruang wilayah.

Rencananya, dalam waktu dekat struktur kepengurusan IKA PWK Unhas ini akan segera diserahkan kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA Teknik Unhas untuk ditindaklanjuti dalam bentuk Surat Keputusan.

“Setelah dibuatkan Surat Keputusan Susunan Pengurus oleh DPP IKA Teknik Unhas, kami akan mempersiapkan pelantikan dan langsung tancap gas melaksanakan semua program-program kerja yang diusulkan oleh kepala-kepala bidang,” ungkap Ahmad Dahlan selaku Sekretaris Umum IKA PWK Unhas. Sabtu, 3 Februari 2018.

Alumni PWK Unhas angkatan 2007 ini juga mengungkapkan, susunan kepengurusan IKA PWK Unhas sudah hampir rampung hingga 80%.

“Insya Allah, kami akan segera menyerahkan draft susunan pengurus kepada DPP IKA Teknik Unhas dalam waktu dekat,” pungkas Ahmad Dahlan

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar