Amalkan Ilmu Kampus, Mahasiswa Ikom UINAM Ini Jadi Pengusaha Muda

Rezki Radhiya Usman

Terkini.id – Menjadi pengusaha di usia muda bukanlah hal yang mudah, telebih lagi jika ada pekerjaan yang dilakukan seiring dengan berjalannya perkuliahan di kampus.

Inilah yang dilakukan Rezki Radhiya Usman, mahasiswi Ilmu Komunikasi UINAM yang kini menjadi owner Herhopes Project.

Herhopes Project merupakan usaha yang menyediakan jasa fotografi berupa dokumentasi event, wedding, kelahiran, katalog produk, kelulusan dan pembuatan undangan digital.

Bahkan usaha yang dijalankan mahasiswi yang tergabung dalam komunitas sigi (sahabat berbagi) Makassar ini telah memiliki ciri khas tersendiri yakni “girls behind the frame”.

Pencapaian yang telah didapatkan oleh mahasiswi yang akrab disapa diah ini tidak terlepas dari penerapan Ilmu Komunikasi yang didapatkan dibangku perkuliahan kedalam pekerjaan yang sedang dijalankan saat ini.

Terlebih lagi pembelajaran dikampus selaras dengan usaha yang sedang ditekuni oleh mahasiswa yang hobi fotografi ini.

“Hampir semua materi kuliah yang menyangkut ilmu komunikasi bisa diterapkan dalam usaha yang saya kerjakan saat ini, diantaranya pemanfaatan ilmu fotografi, pemanfaatan ilmu jurnalistik dalam membangun citra pada masyarakat dan pemanfaatan ilmu lainnya dalam bernegoisasi dan meyakinkan klien,” tutur mahasiswi semester akhir ini.

Dalam menjalani perkuliahan yang beriringan dengan pekerjaan tentu saja menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi mahasiswa biasanya.

Akan tetapi, hal tersebut sudah diantisipasi oleh mahasiswi kelahiran Maros ini dengan membuat agenda harian yang disertakan dengan durasi waktu untuk setiap kegiatannya, sehingga setiap waktu yang dilalui menjadi lebih berkualitas.

“Buatlah agenda kegiatan berdasarkan prioritasnya, jangan sampai ada tugas kuliah yang tidak terselesaikan karena adanya kerjaan,” tambahnya.

Selain itu, mahasiswi yang juga mendapatkan penghargaan sebagai Ikom terinspiratif 2018 ini juga merekomendasikan kepada siswa-siswi yang masih duduk dibangku SMA untuk mengenali minat dan bakat yang dimiliki supaya bisa menjalani perkuliahan dengan nyaman.

“Bagi adik-adik yang tertarik dalam bidang relasi, multimedia dan jurnalistik, Ilmu Komunikasi UINAM adalah pilihan yang paling tepat, apalagi disini tidak hanya belajar ilmu komunikasi saja tetapi juga belajar tentang ilmu komunikasi yang sesuai dengan perspektif islam,” ujarnya.

Citizen Report: Hasan Basri Karim

Berita Terkait