AMPI PEDULI Lakukan Fogging Bantaeng

Fogging/ ist

BANTAENG- Untuk mencegah dan mengantisipasi berkembangnya sarang nyamuk Aedes Aegypti diKabupaten Bantaeng, AMPI Sulawesi-Selatan melakukan fogging ke daerah-saerah yang dianggap paling rawan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Kegiatan yang dikemas dalam AMPI PEDULI ini dilaksanakan pada Minggu 4 Desember 2016 di Desa Rappoa kecamatan Pa’jukukang Kab. Bantaeng.

Ketua Umum AMPI Provinsi Sulawesi – Selatan yang juga Bakal Calon Bupati Bantaeng, DR.H. Ilham Azikin. M.Si terjun langsung dalam kegiatan ini.  "Fogging merupakan salah satu upaya kita untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran penyakit demam berdarah melalui pengasapan sarang nyamuk Aedes Aegypti," tandasnya kepada Makassar Terkini.com.

Menurutnya, Kegiatan AMPI PEDULI merupakan suatu langkah kongkrit pencegahan di kondisi cuaca kurang baik atau musim hujan yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir cenderung menyebabkan berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti  penyebar DBD tersebut.

Ilham Azikin menambahkan untuk mencegah penyebaran DBD juga dibutuhkan pertisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Seluruh benda yang dapat menyebabkan genangan air harus disingkirkan agar tidak dapat dimanfaatkan nyamuk sebagai tempat bersarang. “Insya Allah “AMPI PEDULI” Akan selalu hadir untuk masyarakat di kabupaten Bantaeng sebagai upaya Pencegahan DBD” tegasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Liwang sangat mengapresiasi hadirnya kegiatan “AMPI PEDULI” yang dimotori oleh Bapak DR.H.Ilham Azikin, M.Si dan AMPI Bantaeng. “terima kasih yang sebesar-besarnya pak atas kepeduliannya kepada masyarakat Rappoa” ucapnya.

Beberapa titik endemis lain yang ada di kota Bantaeng seperti Tappanjeng, Bonto Rita, Kayangan, serta Garegea. (CR.Hadrawi)

Berita Terkait
Komentar
Terkini