Anak Anak di Pantai Bira Bulukumba Sedih, Ini Penyebabnya

Semenjak Dinas Pariwisata Bulukumba memutuskan untuk tidak melanjutkan kegiatan English class for tourism di Bira Bulukumba Sulawesi-Selatan,sejumlah peserta kegiatan ini mengaku sangat sedih.

Terkini.id,Bulukumba – Semenjak Dinas Pariwisata Bulukumba memutuskan untuk tidak melanjutkan kegiatan English class for Tourism di Bira Bulukumba Sulawesi Selatan, sejumlah peserta kegiatan ini mengaku sangat sedih.

Hal ini diungkapan salah seorang pelajar yakni Fadilah Aryanti yang mengaku sangat sedih semenjak pihak Dinas Pariwisata Bulukumba tidak lagi melanjutkan program English Class for Tourism di Bira.

Menurut Dillah semenjak dirinya mengikuti kegiatan kursus ini selama enam bulan lamanya dirinya telah mampu berkomunikasi dengan sejumlah turis di Bira meskipun belum sepenuhnya sempurna.

Hal yang sama juga diutarakan Fajar, salah satu peseta kegiatan ini yang mengaku seperti kehilangan semangat lagi untuo belajar bahasa Inggris semenjak pengumuman dari pihak Dispar Bulukumba yang menutup kegiatan ini.

Bukan hanya Fajar dan Dilla namun seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini meminta pihak Dispar untuk melanjutkan kembali kegiatan kelas bahasa Inggris karena dianggap sangat bermanfaat khususnya bagi anak anak yang tinggal di kawasan wisata Bira Bulukumba.

“Saya sangat berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata tetap melanjutkan kegiatan ini karena semenjak kegiatan ini dilakukan,saya sudah bisa berbahasa inggris dengan baik,”pinta Fajar salah satu peserta terbaik di kelas bahasa Inggris ini.

Baca :Sambut HUT RI, Phinisi Point Hadirkan Nuansa Warisan Budaya

Direktur Lembaga Rumah Belajar bersama Zulkarnain juga mengungkapkan rasa sedihnya tidak bisa lagi mengajar anak anak di kawasan pantai pasir putih itu,padahal menurutnya potensi anak anak di Bira cukup baik dan semangat mereka juga luar biasa mengikuti program kelas bahasa Inggris ini.

“Saya juga merasa sedih, selama mengajar disini anak anak begitu bersemangat dan beberapa diantaranya bahkan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam berbasa Inggris,”beber Zulkarnain.

Sementara itu  Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Ali Saleng mengatakan untuk sementara waktu kegiatan kelas bahasa inggris gratis di Bira dihentikan hal ini dikarenakan karena kondisi finacial yang tidak mendukung. Namun menurutnya kegiatan ini tetap akan berlanjut januari mendatang.

“Jadi hanya ditunda sementara dan Insya Allah Januari tahun depan kelas bahasa Inggris akan dibuka kembali. Ini sudah fix,”jelasnya kepada terkini.id Kamis 18 Oktober 2018.

Sebelunya Dinas Pariwisata Bulukumba bekarjasama dengan lembaga kursus Rumah Belajar Bersama membuat sebuah program kelas bahasa Inggris atau dikenal sebagai English Class for Tourism di kawasan Pantai Bira Bulukumba.

Baca :Walikota Danny buka Festival Teater Mahasiswa Indonesia ke 13 di UNM

Program ini gratis untuk semua masyarakat dimana tujuannya untuk meningkatkan kempuan warga setempat utamanya anak anak untuk bisa berbahasa Inggris sebagai modal menjadikan Pantai Bira sebagai
wisata dunia.