Anda Mahasiswa UIN Alauddin Makassar? Yuk Gabung di UKM Olahraga

Terkini.id, Gowa – Tahun ini, UKM Olahraga UIN Alauddin Makassar kembali membuka kesempatan untuk mahasiswa semester satu sampai semester tiga yang ingin menyalurkan bakat dan kemampuannya di berbagai macam cabang olahraga yang ada di UIN Alauddin Makassar.

 Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan kegiatan untuk mencari bibit baru untuk melanjutkan generasi dan mencari generasi baru untuk bagaimana nantinya UIN Alauddin tetap menjadi universitas yang membina dan memproduksi mahasiswa yang siap bersaing dalam bidang olahraga.

Ada beberapa cabang olahraga yang ada di UIN Alauddin seperti sepak bola, futsal, takraw, bulutangkis, catur, bola basket, volli, dan tenis meja.

Salah satunya yakni UKM Sepakbola, UKM yang tiap tahunnya bisa memberikan juara kepada universitas ini.

Baru-baru ini UKM sepak bola kembali berhasil meraih juara 3 di liga berjenjang menpora cup antar mahasiswa khususnya di provinsi Sulawesi Selatan.

Bukan hanya dari cabang sepak bola, tetapi ada banyak cabang olahraga yang telah mengharumkan nama UIN Alauddin di kanca Nasional seperti karate yang juga berhasil memberikan mendali emas untuk kontingen UIN Alauddin di PIONIR IX antar PTKIN seluruh Indonesia yang diadakan di UIN Malang dan masih banyak lagi cabang olahraga UIN Alauddin yang mempunyai prestasi terbaik.

Adapun tahapan yang harus dilalui jika ingin menjadi anggota dalam UKM olahraga yaitu pertama harus merupakan mahasiswa aktif di UIN Alauddin, maksimal semester tiga dan mengisi formulir pendaftaran, kedua mengikuti seleksi indoor, ketiga mengikuti seleksi outdoor, keempat mengikuti pengukuhan, dan yang kelima selamat anda resmi menjadi bagian dari UKM Olahraga UIN Alauddin Makassar.

 Adapun kegiatan tahunan yang tidak lama lagi dilaksanakan di dalam kampus peradaban ini yaitu Pekan Olahraga UIN Alauddin Makassar. Tentunya kegiatan ini sangat di tunggu-tunggu oleh semua mahasiswa. Kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi antara fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar, karena di POR ini akan mempertemukan tim terbaik dari fakultas masing-masing.

Siapkan tim dari fakultasmu dan raihlah prestasi di POR ini. Dari kegiatan inilah, beberapa cabang olahraga mencari bibit baru yang nantinya akan kembali di seleksi untuk mewakili UIN Alauddin Makassar di event yang akan datang. Jadi mari tunjukan bakat dan potensi yang kita punya untuk membawa nama UIN Alauddin Makassar selalu dipandang sebagai universitas yang mempunyai mahasiswa multitalent.

Jadi segera daftarkan diri anda dan jadilah bagian dari UKM Olahraga UIN Alauddin Makassar. Olahraga itu sehat dan menyenangkan.

Penulis : Ario Prasetyo Rusman