‘Andalanta’ dan Ponpes Ibnu Abbas Buka Dapur Umum untuk Korban Gempa Sulteng

Terkini.id, Bulukumba – ‘Andalanta’ bekerja sama dengan Pondok Pesantrean Ibnu Abbas membuka dapur umum di Palu Sulawesi Tengah, sejak Rabu 3 oktober 2018.

Dengan membuka dapur umum ini diharapkan para korban gempa dan tsunami yang berada di Palu dan sekitarnya bisa memanfaatkan keberadaan dapur umum ini untuk makan dan minum.

“Kami beininsiatif membuka dapur umum untuk melayani para korban gempa dan tsunami disana,” ujar Haji Askar, penasehat ‘Andalanta’.

Mereka yang memasak di dapur umum ini sendiri merupakan para santri Ibnu Abbas yang jumlahnya 8 orang yang sengaja dikirim ke Palu untuk membantu para korban.

Untuk memenuhi kebutuhan dapur umum, Haji Askar yang juga pengusaha di Bulukumba ini membuja posko bantuan di rumahnya di Bola Cippe Desa Barabba Kecamatan Gantarang.

Pada pengiriman bantuan pertama sudah ada dua truk yang mengangkut bantuan ke Palu yang berisi beras,air mineral,makanan siap saji,pakaian dan lainnya.

“Jadi setiap minggunya akan kami kirim logistik dari sini yang merupakan bantuan dari warga Bulukumba yang diamanahkan ke kami,” tuturnya lagi.

Dapur umum itu sendiri akan dibuka hingga batas waktu yang ditentukan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini