Andi Sudirman Perintahkan OPD Sulsel Pantau Banjir Papua

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman

Terkini.id,Makassar – Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2019 malam lalu menelan 89 korban jiwa dan sekitar 4.226 jiwa mengungsi. Tidak sedikit pula warga Sulsel ikut menjadi korban dalam peristiwa ini.

Dilaporkan sebanyak delapan orang warga Sulawesi Selatan meninggal dunia dan dua orang lainnya masih dicari dalam peristiwa longsor di kampung Yahim, Sentani.

Terkait musibah di Jayapura Papua, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa dukanya atas musibah bencana alam di Papua. Andi Sudirman menegaskan, Pemprov Sulsel secepatnya akan mengirim bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura.

“Saya minta pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel agar pro-aktif memantau perkembangan penanganan bencana di Papua, khususnya di wilayah perkampungan warga Sulsel,” ujar Andi Sudirman, Selasa 19 Maret 2019.

Selain itu, Andi Sudirman juga berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berperan aktif untuk menyalurkan bantuan bagi pengungsi dan korban lainnya yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menyebutkan 82 korban tewas dalam bencana banjir bandang di Sentani, dan 7 warga lainnya tewas dalam peristiwa tanah longsor di Ampera, Jayapura. Selain itu, 74 korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR dan TNI-Polri.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Mengenang Kisah Klasik Ramang

Hari ini 24 April, 95 tahun silam, sosok mungil PSM Makassar yang kemudian melegenda terlahir ke dunia. Ramang.Cerita manis buah lolosnya Timnas Indonesia ke