Makassar Terkini
Masuk

Anies Baswedan Dinilai Sudah Memenuhi Janji Politiknya Karena Telah Bangun JIS

Terkini.id, Jakarta – Syarif selaku Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta memuji Anies Baswedan terkait pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Menurutnya Anies Baswedan memiliki 23 janji politik yang ia janji akan dipenuhi jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kita patut apresiasi prestasi Pak Anies soal JIS. Dari 23 janji kerja Anies, satu per satu ditunaikan,” kata Syarif dilansir dari detik.com, Selasa 3 Mei 2022.

Disisi lain masih banyak janji Anies Baswedan yang belum terpenuhi, yaitu mengatasi banjir yang terjadi di Jakarta, DP nol rupiah, normalisasi sungai dan waduk.

Dikutip dari detik.com, Selasa 3 Mei 2022, walaupun jika dilihat faktanya Anies Baswedan sudah memenuhi janjinya terkait penanggulangan banjir dan DP nol rupiah. Tetapi hingga saat ini belum ada hasil maksimal dari penanganan banjir Jakarta dan DP nol rupiah.

“Namun di bagian lain juga Pak Anies harus tuntaskan janji yang belum terpenuhi dengan capaian optimal. Seperti DP 0 rupiah dan penanggulangan banjir, khususnya normalisasi sungai dan waduk,” ujarnya.

“Soal DP 0 rupiah dan penanggulangan banjir sebenarnya sudah ditunaikan, namun hasilnya belum optimal. Masih ada beberapa bulan Pak Anies menuntaskannya,” lanjutnya.

Sebagai informasi Anies Baswedan telah menunjukkan hasil pembangunan JIS kepada masyarakat umum dengan melaksanakan salat Idul Fitri di tempat tersebut. Anies Baswedan juga membeberkan bahwa JIS adalah sebuah mahakarya dan janji politik yang telah ia penuhi.

“Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan,” imbuh Anies Baswedan dilansir dari detik.com, Selasa 3 Mei 2022.

Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi,” jelasnya.

Anies Baswedan juga menceritakan proses pembangunan JIS yang dilakukan pada saat pandemi Covid-19 melanda. JIS adalah produk dari pembangunan anak bangsa yang telah bekerja keras untuk menunaikan mahakarya ini.

“Ketika ground breaking dilakukan lima bulan kemudian Jakarta diterpa dengan pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini,” terangnya.