Anies Hambur Dana Untuk Formula E, Denny Siregar: Ribuan Pedagang Kecil Ambruk Karena PSBB

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari soal Gubernur Anies Baswedan yang menunda perhelatan Formula E sementara Pemprov DKI Jakarta telah banyak menggelontorkan dana untuk penyelenggaran balap mobil tersebut.

Lewat cuitannya di Twitter, Rabu 27 Januari 2021, Denny Siregar menilai ketika Anies menghamburkan dana sebesar Rp1,1 trilun untuk Formula E itu di saat yang sama ribuan pedagang kecil di Jakarta ambruk lantaran PSBB dan aturan jam malam.

“Wah banyak yaaa 1,1 Triliun rupiah. Disaat yang sama, ribuan pedagang kecil di Jakarta ambruk karena PSBB dan jam malam. Tolong jawab dong aniesbaswedan,” cuit Denny Siregar menandai Twitter Anies Baswedan.

Dalam cuitannya itu, Denny Siregar juga membagikan sebuah link artikel pemberitaan berjudul “Formula E Ditunda, PDIP Tuding Anies Hamburkan Dana Rp1,1 Triliun Lebih” yang tayang di situs Bisnis.com pada Senin 25 Januari 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dalam isi artikel itu disebutkan, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menuding Gubernur Anies Baswesdan telah menghamburkan dana senilai Rp1,1 triliun untuk gelaran Formula E.

Baca Juga: Soal Buzzer Anies, Ferdinand: Kualitas Kadrun Adil Saja Tak Mampu

Seperti diketahui, gelaran Formula E yang semula bakal digelar tahun ini kembali dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Padahal, menurut versi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pihaknya telah membayar uang commitment fee sebesar Rp560 miliar.

Rinciannya, pada APBD 2019, Pemprov DKI membayar commitment fee sebesar Rp360 miliar untuk pelaksanaan Formula E tahun 2020. Sisanya, sebesar Rp200 miliar untuk pelaksanaan Formula E tahun 2021 melalui APBD 2020.

Baca Juga: Bandingkan Anies dan Jokowi, Politikus PDIP: Otaknya Hanya Rekayasa Cerita

“Di luar itu masih keluar dana terukur berupa dana langsung dan tidak langsung, dan tak terukur,” kata Gilbert.

Dalam artikel pemberitaan yang dibagikan Denny Siregar tersebut, Gilbert mengungkapkan perubahan lapangan Monas yang diperuntukkan untuk Formula E menelan biaya hingga Rp143 miliar.

“Belum lagi biaya kerusakan akibat penebangan pohon yang ditanam Kepala Negara yang datang ke Indonesia,” ujarnya.

Bagikan