Annisa Pohan Kutip Alquran Surat Al-Hujurat Ayat 6, Netizen Sindir: Cerminmu Retak?

Terkini id, Jakarta – Netizen ramai mengomentari pendiri Yayasan Tungga Dewi, Annisa Pohan yang mengutip ayat Alquran surat Al-Hujurat ayat 6.

Adapun kutipan terjemahan ayat tersebut, diunggah Annisa ia di akun Twitter-nya, @AnnisaPohan pada Minggu, 25 Juli 2021.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat: 6),” tulisnya.

Baca Juga: Kompak Pakai Baju Adat Saat HUT RI, AHY-Annisa Disentil Netizen:...

Bersdasarkan Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah yang dilansir Terkini.id dari Tafsir Web, berikut tafsiran dari ayat di atas: 

“Allah memperingatkan orang-orang beriman dari kabar yang dibawa oleh orang fasik, mereka harus memastikan kebenaran kabar itu sebelum mempercayai dan menyebarkannya, agar kabar ini tidak menjerumuskan mereka ke dalam perbuatan zalim terhadap orang yang tidak bersalah, sehingga mereka menjadi menyesal akibat sifat terburu-buru.”

Baca Juga: Annisa Pohan Disebut Anak Koruptor, Rachland: Dia Tak Punya Saham...

Unggahan istri Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu lantas mengundang berbagai sindiran dari netizen.

Beberapa menyindir bahwa ayat itu seharusnya ditujukan Annisa Pohan kepada dirinya sendiri dan kelompoknya.

“Kira kira anda termasuk orang fasik gak nyonya. Karena sering anda ngetwit pada akhirnya kader kader partai demokrat rame rame klasifikasi,” kata Suroso__.

Baca Juga: Soal Annisa Pohan Pakai Barang Branded, Rachland: Kahiyang Juga Punya...

“Cerminmu retak?” kata Gregorius841.

“Siap kami akan selalu memeriksa apa yang Anda dan kroni Anda katakan, karena semuanya jauh dari Kenyataan, karena Anda dan golongan Andalah yang dimaksud oleh ayat tersebut..paham mpok,” kata Lucckyamer.

“Anda jual murah ayat suci ini untuk melakukan pembenaran jalan pikiran, ego dan nafsumu, seakan dihadapanmu adalah orang orang fasik yang bodoh dan tak beriman. Cobalah bercermin  sebelum malaikat mentertawakan cuitanmu,” kata Kangirul803.

Bagikan