Antisipasi pencurian, ini yang dilakukan Plt Direktur RSUD Barru

Plt Direktur RSUD Barru, dr Amis.

Terkini.id Barru – Maraknya kejadian pencurian barang elektronik serta dompet pasien dan tenaga medis yang ada di Kabupaten Barru, membuat pihak manajemen melakukan pengawalan ketat di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) kabupaten Barru.

Hal itu disampaikan Plt Direktur RSUD Barru, dr Amis,mengatakan, kalau pihaknya telah mendengarkan kabar terkait adanya insiden tindak pidana pencurian di RSUD Barru, dan pihaknya sendiri segera mengantisipasi hal tersebut.

“Saya baru tiga bulan ditugaskan di rumah sakit ini dan tentunya memang yang menjadi perhatian Kami bagaimana menberikan kenyamanan bagi para pasien dan juga keluarga pasien di rumah sakit ini, termasuk di dalamnya adanya informasi kehilangan barang keluarga pasien dan tenaga medis di RSUD ini,”ungkapnya.

Dirinya mengaku, untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya sudah merencanakan untuk membangun  pagar pembatas yang terdiri dari dua sisi pagar, yakni pagar luar dan pagar bagian dalam yang khusus menjadi sarana dan batas antara pasien poli dengan pasien rawat inap.

“Kami akan buatkan dua pagar yakni pagar luar dan pagar dalam untuk mengantisipasi siapa saja yang bisa mengakses lokasi rawat inap dan itu tentunya bisa lebih dikontrol lagi, sehingga ketika di atas waktu membesuk nantinya, tidak ada lagi yang bisa mengakses lokasi rawat inap,”tandansya.

Menarik untuk Anda:

Amis,mengungkapkan, pihak tidak akan bisa melakukan pengawasan secara ketat hanya saja kami hanya bisa melakukan pengawasan dalam hal itu, dan juga pencegahan terjadinya pencurian.

“Kami hanya bisa cegah dan menekan agar tidak terjadinya kejadian tersebut kalau untuk mengontrol siapa yang melakukan itu mungkin cukup sulit, tapi setidaknya ada upaya untuk mencegahnya dan menekan segala kemungkinan,”jelasnya.

Diapun mengungkapkan, kalau dalam waktu dekat ini pekerjaan pagar RSUD Barru akan segera direalisasikan karena anggaran tersebut masuk dalam penganggaran tahun 2018.

“Sudah ada di ULP berkasnya sisa dilakukan tahapan lelang karena anggaran yang kita gunakan ini bersumber dari APBD,”pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar