Antony Gugur dan Marcus/Kevin Mundur, Tak Ada Wakil Indonesia di BWF WTF

Anthony Ginting
Anthony Ginting

Terkini.id, Makassar – Harapan wakil Indonesia meraih trofi dalam ajang turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2018, pupus.

Hal itu setelah satu-satunya wakil Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan takluk di tangan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dalam rubber game dengan skor 21-13, 18-21,dan 14-21, pada laga penyisihan grup hari ini Jumat 14 Desember 2018.

Sebelumnya, pemain tunggal putra Anthony Ginting dan ganda putri Greysia/Apriyani juga telah telah dipastikan gugur dan terhenti fase grup.

Sedangkan pasangan, ganda putra Marcus/Kevin juga telah memutuskan untuk walkover dengan alasan Kevin mengalami cedera.

Dilansir dari Tirto, meski Hendra/Ahsan membuka set pertama dengan raihan 4 poin beruntun, namun Chen/Wang mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 6-5.
Interval set pertama ditutup dengan keunggulan ganda Indonesia dengan skor 11-8.

Selepas jeda interval, Hendra/Ahsan tetap mampu mendominasi permainan. Raihan poin mereka bahkan tak pernah sekalipun berhasil disamakan oleh lawan. Set ini ditutup dengan keunggulan Hendra/Ahsan dalam kedudukan 21-13, dalam laga yang hanya berjalan 11 menit saja.

Set kedua dibuka dengan keunggulan wakil Taiwan. Mereka bahkan terus memimpin perolehan angka hingga berhasil disamakan Hendra/Ahsan pada kedudukan 8-8. Masa interval set kedua, pasangan Indonesia memimpin dengan skor 11-9.

Selepas interval, terjadi saling kejar perolehan poin yang sangat ketat, namun berkat determinasi tinggi dari ganda Taiwan, mereka akhirnya mampu menutup set ini dengan keunggulan 18-21, dalam waktu 19 menit. Laga berlanjut dengan rubber game.

Set ke-3 berjalan dengan cukup ketat. Meskipun pasangan Taiwan sempat unggul 3-7, namun Hendra/Ahsan mampu menyamakan kedudukan 8-8. Masa interval set ke-3 ditutup oleh Chen/Wang dengan keunggulan 9-11. Memasuki fase poin-poin kritis, mereka terlihat lebih tenang dalam bermain. Hingga rentetan 9 poin beruntun akhirnya menutup set penentuan dengan skor 14-21.

Secara keseluruhan, laga ini berakhir secara rubber game, dengan total skor: 21-13, 18-21,dan 14-21., dalam waktu 51 menit.

Dari tiga laga di fase grup yang sudah mereka lakoni, Hendra/Ahsan hanya satu kali meraih hasil positif, sedangkan 2 pertandingan lain harus berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu didapat saat melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan), sedangkan dua kekalahan mereka derita dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan satu lagi pada laga hari ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Yuk, Intip Tampilan Terbaru Honda Scoopy

Terkini.id, - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang membuat karakter motor unik