‘Apa Dosa Saya Hingga Dilaporkan?’, Tanya Habib Rizieq ke Bima Arya

Terkini.id, Jakarta – Habib Rizieq Shihab (HRS) mencecar Wali Kota Bogor Bima Arya saat sidang kasus penyebaran berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi.

Diketahui sidang tersebut dilaksanakan di Pengadilan Jakarta Timur, Rabu, 14 April 2021.

“Dengan dasar hukum Anda sebagai Kepala Satgas COVID Kota Bogor, Anda memaksakan saya, memaksakan RS Ummi membuat laporan kepastian kondisi. Kita masih nunggu PCR, kok,” ujar Habib Rizieq dikutip dari detik oleh terkini.id.

Baca Juga: Waduh! Habib Rizieq Bakal Hadir di Reuni 212, Loh Kok...

“Yang kita tuntut pelaporan tadi,” tanggapan Bima Arya.

Heran dengan jawaban Bima Arya, Habib Rizieq pun mengajukan kembali pertanyaan.

Baca Juga: Habib Bahar Disamakan dengan Jenderal Sudirman, Ferdinand: Kok Ada Orang...

“Sekarang kalau pelaporan, yang dilaporkan bukan RS Ummi saja. Saya pasien dilaporkan. Apa dosa saya?” timpal Habib Rizieq lagi.

Habib Rizieq kemudian mengungkapkan alasan mengapa saat itu pihaknya tak bisa memberikan hasil swab test kepada Bima Arya.

“Jadi anda punya rencana apa? Makanya tadi saya katakan, 26 anda datang ke RS, 27 RS Dateng, 28 langsung lapor polisi. Sigap betul. Semangat betul memenjarakan orang, semangat betul mengkriminalkan orang,” ujar Habib Rizieq.

Baca Juga: Habib Bahar Disamakan dengan Jenderal Sudirman, Ferdinand: Kok Ada Orang...

“Hati-hati ya Pak Bima kasus saya ini yang sedang disidang, kita sedang membuktikan kalau di sidang ini apakah terjadi kriminalisasi terhadap pasien, apakah terjadi kriminalisasi terhadap para dokter, apakah terjadi kriminalisasi terhadap RS Ummi,” imbuhnya.

Habib Rizieq kemudian mengatakan bahwa RS Ummi merupakan rumah sakit rujukkan untuk Covid-19 di Bogor, jadi Habib Rizieq merasa tak ada yang salah dengan hal itu.

“RS Ummi ini kan RS rujukan Covid di Bogor. Artinya anda tunjuk RS Ummi. Berarti RS Ummi tempat yang tepat untuk saya berobat,” tutur Habib Rizieq.

“Sekarang pertanyaan saya yang saya ingin dijawab oleh Saudara Bima Arya. Saya salah, terlepas bicara Covid atau bukan. Katakan COVID. Saya sakit, saya datang ke RS rujukan COVID. Kemudian saya dirawat oleh dokter spesialis, dirawat dengan baik. Sehingga dalam waktu 1 hari saja saya punya kondisi bugar luar biasa,” lanjutnya.

Bagikan