Apakah es kepal Dancow bisa kalahkan es kepal Milo ?

es kepal
Es Kepal

Terkini.id – Pada tahun 2018 ini, makanan penutup semakin menarik. Semua ini dimulai dengan munculnya es kepal Milo. Es kepal sebenarnya es serut yang dibentuk seperti kepalan tangan.

Untuk coklatnya, digunakan coklat pekat merek Milo. Milo yang pekat itu tidak diproduksi di Makassar ataupun di Indonesia, sehingga harus diimpor dari Malaysia.

Memang berbeda Milo buatan Malaysia dan Milo buatan Indonesia. Milo buatan Indonesia memiliki rasa yang manis namun Milo buatan Malaysia, bubuk lebih murni karena  terdapat rasa coklat yang pekat.

Untuk membuat es kepal Milo yang original, maka bubuk Milo yang dipakai harus diimpor dari Malaysia agar rasa dari es kepal membuat orang ketagihan.

Setelah membentuk es serut menjadi mirip seperti kepalan tangan, maka saus Milo yang pekat dituangkan di atasnya. Sehingga es serut tersebut memiliki rasa yang sangat berbeda. Setelah saus Milo tersebut dituang, topping akan diberikan sesuai selera.

Namun sekarang sudah ada saingan es kepal Milo yaitu es kepal Dancow. Es kepal Dancow itu jauh lebih gampang dibuat karena bahan utamanya yaitu susu bubuk dancow tidak perlu diimpor dari negeri lain sehingga akan lebih mudah untuk didapat.

Cara penyajian dari es kepal Dancow sama dengan es kepal Milo. Bedanya, hanya di saus yang diberikan itu rasa susu Dancow.

Umumnya,  pembeli es kepal Dancow hanyalah orang yang benar-benar doyan susu putih. Jumlah dari pecinta susu putih memang lebih sedikit daripada pecinta susu coklat. Sedangkan pembeli es kepal Milo lebih beragam, karena lebih banyak orang yang mencintai susu coklat apalagi namanya saja sudah Milo.

Untuk takaran racik dari susu Dancow harus lebih sedikit daripada susu Milo karena rasa susu yang terlalu keras akan membuat pemakan sangat enek. Topping yang dipakai tidak jauh berbeda.

Untuk harga, sudah jelas es kepal Dancow lebih murah daripada es kepal Milo. Karena produk dalam negeri dan takaran yang lebih sedikit. Es kepal Dancow berkisar pada harga Rp 12.000, sedangkan es kepal Milo berkisar Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Penasaran gak guys?

Berita Terkait
Komentar
Terkini