Ini aplikasi baru dari Yahoo bakal jadi saingan Whatsapp

Aplikasi baru dari Yahoo yang akan bakal menyaingi WhatsApp. Foto : Android Police Squirell

Terkini.id, – Ini aplikasi baru dari Yahoo bakal jadi saingan Whatsapp namanya Squirrel. Squirrel versi 1.0.0 adalah aplikasi baru yang diluncurkan Yahoo pada 7 Mei 2018.

Dilansir dari Cnet, aplikasi ini berfokus pada fitur obrolan grup yang lain daripada aplikasi chatting lainnya.

Untuk saat ini, ciri khas dari Squirrel adalah fitur invite only, yaitu fitur yang tidak memasukkan seseorang ke dalam sebuah obrolan grup secara sembarangan, hanya memperbolehkan seseorang untuk masuk melalui undangan atau invite. Teman yang sudah terlebih dahulu mengunduh aplikasi ini bisa mengundang teman lain untuk masuk ke dalam grup.

Group chat. organized. Foto Slashgear

Tidak hanya fitur invite only yang dikeluarkan Yahoo sebagai inovasi. Dilansir dari GooglePlay, ada banyak fitur lain yang sangat mempermudah pengguna dalam menggunakan aplikasi obrolan grup ini sehingga Anda tidak perlu takut lagi kehilangan arah atau kelewatan pesan jika obrolan grup terlalu ramai.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi baru Yahoo. Foto : Techcrunch

Fitur-fitur tersebut adalah :

Rooms untuk membuat ruang obrolan masing-masing topik tertentu,

Mute untuk mematikan notifikasi,

Secret rooms untuk masuk ke dalam ruang obrolan yang khusus membicarakan privasi,

Reactions untuk membuat reaksi Anda terhadap obrolan dimuat dalam 1 klik, Blasts untuk menandai suatu pesan penting agar semua orang di grup melihat pesan tersebut,

Attachments untuk berbagi foto, dokumen, link, dan lain-lain dengan efisien,

Activity view agar anda tidak melewatkan pesan penting terutama jika anda dimention dan semua dimuat dalam satu view.

Tampilan Squirrel juga sederhana dan menarik sehingga mempermudah kegiatan obrolan terutama dalam grup. Walaupun aplikasi baru ini memiliki banyak keunggulan, ulasan pengguna mengenai aplikasi ini dalam 1 minggu pertama masih tergolong buruk. Rating rata-rata yang diterima dari 36 orang mendapatkan 2.9 dari 5 bintang.

Banyak juga keluhan yang bermunculan di kolom komentar yang sepertinya memberi kesan yang kurang baik terhadap aplikasi ini. Walaupun begitu, Yahoo merasa optimis bahwa inovasi terbarunya ini akan menyaingi WhatsApp dan Facebook Messenger.

Dua aplikasi saingan itu saat ini sudah menjulang tinggi popularitasnya dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari milyaran. Untuk mencapai tingkatan itu, Squirrel masih perlu menempuh jalan yang panjang.

Penasaran dengan aplikasi ini, bagaimana jika Anda langsung mencoba sendiri inovasi terbaru yang satu ini?

Berita Terkait
Komentar
Terkini