Aplikasi Truecaller Bisa digunakan Mendeteksi Pasangan Selingkuh, Begini Caranya

selingkuh
Ilustrasi / Istimewa

Terkini.id – Aplikasi Truecaller menjadi perbincangan publik sejak tangkapan layar perbincangan Grup  WA siswa STM viral di media sosial. Percakapan menuliskan siswa STM peserta aksi di DPR RI yang belum dibayar.

Dalam percakapan tersebut, anggota grup yang disebut anak STM mengeluhkan bayaran mereka yang belum juga cair.

“Duit mane nih, kampret aus,” jelas salah satu anggota grup yang disebut anak STM.

Di media sosial Facebook, beberapa netizen berusaha mengecek nomor-nomor kontak yang tercantum dalam grup tersebut. Menggunakan aplikasi Truecaller.

Dari hasil penelusuran, menurut netizen nomor-nomor dalam WAG STM yang beredar, pemilik nomor adalah Anggota Polri.

Seperti diketahui, peristiwa rusuh di depan DPR kemarin juga diramaikan para siswa STM. Nah, di media sosial seperti di twitter, ramai postingan chat Whatsapp Group para siswa STM Jakarta yang isinya menunjukkan anak-anak STM tersebut sebenarnya dibayar untuk merusuh.

Menanggapi tudingan netizen, Polisi mengaku telah bergerak cepat. Akan mencari penyebar informasi yang disebut hoax.

“Ya itu propaganda-propaganda di medsos,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Mendeteksi pasangan selingkuh

Aplikasi Truecaller ternyata bisa juga digunakan untuk mendeteksi pasangan Anda sedang selingkuh atau tidak. Karena nomor kontak pasangan yang disimpan oleh orang lain akan memperlihatkan, seperti apa nama kontak pasangan kita disimpan.

Terkini.id mencoba menggunakan aplikasi ini. Menelusuri beberapa nomor kontak. Hasilnya, satu nomor kontak bisa menampilkan banyak nama. Beberapa nomor kontak ditulis dengan nama yang aneh. Bisa bikin marah dan tertawa.

Nah, bagi Anda yang ingin mendeteksi apakah pasangan Anda masih setia atau selingkuh, aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan penelusuran awal. Tapi tetap harus dilakukan verifikasi dan konfirmasi. Jangan cepat tersulut emosi.

Bisa terjadi, orang yang menyimpan nomor kontak pasangan kita, memang salah menyimpan nomor kontak. Kemudian menuliskan kata sayang, cinta, atau love di ruang penyimpanan Hp mereka.

Ilustrasi selingkuh

Cara menggunakan Truecaller

Untuk menggunakan Truecaller, Anda harus menginstal terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan nomor kontak yang ingin Anda periksa.

Jangan heran jika Anda menemukan nama aneh dan tidak benar saat melakukan pencarian. Karena aplikasi ini membaca kontak orang lain, yang menyimpan nomor Anda di perangkat mereka.

Orang lain bisa menyimpan nomor Anda dengan nama dan gambar yang tidak benar. Bisa juga terjadi kesalahan dalam menyimpan kontak.

Komentar
Terkini