Apresiasi Karya Pemuda Pinrang Pembuat Pesawat, Gubernur Akan Carikan Tempat Untuk Belajar

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Pria asal Kabupaten Pinrang, Chaerul yang berhasil membuat pesawat terbang, kini berkesempatan bertemu dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Makassar, Jumat 17 Januari 2020.

Sebelum bertemu Chaerul diundang oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan wakil gubernur.

“Jadi kita apresiasi ini kreasi anak-anak muda, tentu dengan kreasi ini kita harus lebih validkan lagi konsep airo plen itu,” kata Prof Nurdin Abdullah usai menerima Haerul.

Untuk mendukung kreasi anak-anak muda asal Sulsel, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini akan mencarikan jalan bagaimana supaya ada wadah sebagai tempat belajar bagi anak muda kreatif seperti Haerul.

“Saya kira gini, saya sudah bilangin kalau mobil kan itu di darat, inikan di udara, nah harus betul-betul namanya udara kalau ada apa-apa di atas tidak bisa tinggal dulu baru perbaiki kan. Makanya saya bilang sama dia (Haerul) coba saya carikan tempat untuk dia belajar, supaya terukur, inikan semua masih kira-kira,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Menurut guru besar Unhas Makassar ini, anak muda prestasi di Sulsel bukan hanya skill yang di andalkan, namun masih ada hitung-hitungan yang sangat perlu, apalagi bicara soal menerbangkan mesin.

“Jadi tidak hanya sekedar skill tetapi ini hitungan mati-matisnya juga harus jelas. Dia bisa terbang dengan ketinggian berapa kalau sekarang kan belum terukur jangan-jangan ketinggian 30 tiba-tiba dia kasi naik 50 itu bagaimana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Chaerul mendadak viral karena sukses menerbangkan sebuah pesawa terbang jenis Ultra Light rakitan Chaerul ini.

Pesawat tersebut terbuat dari barang bekas seperti roda gerobak pengangkut pasir, sedangkan sayap yang terbentang di atas pesawat terbuat dari parasut bekas yang biasa dijadikan penutup mobil. Adapun mesinnya, dari mesin motor Kawasaki Ninja RR 150 CC.

Komentar

Rekomendasi

Anies Baswedan Sebut Andi Sudirman Sulaiman Sosok Wagub Muda dan Dinamis

Resmi Nahkodai MKGR Sulsel, Taufan Pawe: Kita Harus Terdepan Dulang Aspirasi Warga

Taufan Pawe Satukan Nurdin Abdullah dan Nurdin Halid di MKGR Sulsel

Pemprov Sulsel Raih Akreditasi A dari BKN RI

Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru, Nurdin Abdullah Dampingi Menpan RB

HUT Barru ke-60, Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp61,7 Miliar

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Musyawarah Provinsi VII Kadin Sulsel Bakal Digelar di Bira Bulukumba

Enrekang Dapat Bantuan Keuangan Rp54,7 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar