Masuk

Apresiasi Pebisnis dan Pelaku Industri Kreatif, Dispar Gelar Makassar Clothing Movement 2022

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kompetensi khusus bagi pelaku brand clothing dan kualitas produk industri kreatif khususnya dalam hal desain produk, pemasaran hingga brand strategi mesti dikuasai para pelaku industri kreatif maupun pelaku bisnis di wilayah Kota Makassar.

Oleh karena itu, pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar Makassar Clothing Movement 2022. Adapun acara ini berlangsung dua hari, mulai Sabtu – Minggu, 24-25 September 2022 bertempat di Public Plaza Mal Ratu Indah Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan Makassar Clothing Movement 2022 merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata kepada generasi milenial dalam berkarya sekaligus berbisnis.

Apresiasi Pebisnis dan Pelaku Industri Kreatif, Dispar Gelar Makassar Clothing Movement 2022
Baca Juga: Dispar Makassar Gelar Lomba Musik Kreasi Anak Lorong Tingkat Kecamatan se Kota Makassar

“Makassar Clothing Movement ini merupakan wujud program pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk meningkatkan kompetensi pelaku brand clothing dan kualitas produk industri kreatif khususnya dalam hal desain produk, pemasaran hingga brand strategi,” ujar Roem.

Adapun tema kegiatan ini adalah “Full Throttle” dengan rangkaian kegiatan berupa expo dengan memamerkan produk clothing brand yang ada di Kota Makassar. Selain itu, juga ada sesi perbincangan terkait perkembangan brand clothing dan fashion di Kota Makassar lewat community talk.

Sedikitnya ada sekitar 20 brand clothing lokal Makassar yang ikut serta memamerkan koleksi mereka. Kegiatan ini juga diisi dengan art performance dari kelompok band dan seni yang menampilkan beberapa lagu dan tarian traditional.