Arab Saudi Siap Donasi Rp 1,47 T ke WHO dan PBB untuk Penanganan Covid-19

Arab Saudi. (Foto: Detik)

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Arab Saudi berjanji untuk berdonasi sebesar USD 100 juta atau Rp1,48 triliun untuk mendukung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi-organisasinya, serta Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam menangani pandemi virus corona Covid-19.

Seperti dilansir dari laman Al Arabiya, Minggu 20 September 2020, Duta besar Arab Saudi untuk PBB Abdullah bin Yahya al-Muallimi mengungkapkan pengumuman tersebut pada pertemuan virtual dengan Sekjen PBB Antonio Guterres.

“Dukungan ini adalah bagian dari upaya internasional Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung perang melawan virus corona, dan karena Arab Saudi menyadari pentingnya kerjasama, solidaritas, dan kerja tim di tingkat Internasional untuk memperkuat respon global yang transparan, kuat, terkoordinasi, dan luas,” jelas Muallimi, dikutip oleh kantor berita pemerintah SPA, dan dilansir dari Al Arabiya.

Kerajaan Arab Saudi dalam kapasitasnya sebagai pemegang ketua Kepresidenan G20 April lalu berjanji menyumbangkan USD 500 juta atau Rp 7,4 triliun kepada organisasi Internasional untuk mendukung upaya global dalam memerangi pandemi Covid-19.

Menurut Global Preparedness Monitoring Board (GPMB), semua negara, organisasi non-pemerintah, filantropi, dan sektor swasta telah diminta turut mengambil bagian dalam upaya global untuk menutup kesenjangan pembiayaan yang diperlukan dalam memerangi pandemi yang diperkirakan akan menyedot dana USD 8 miliar atau Rp118 triliun.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Heboh Emak-emak Ngamuk Bawa Bensin ke Kantor Anies Baswedan, Mau Bakar Gedung Balaikota

Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ini Titik Aksi Demonstrasi Hari Ini di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar