ARN Ajak Goweser Budayakan Sepeda Sebagai Moda Transportasi

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pangkep-Funcross 2019 berjarak 30 kilometer mewarnai rangkaian kegiatan HUT ke 51 PT. Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep. Sabtu, 16 November 2019 pagi.

Sekitar 1.500 peserta dari 150 komunitas sepeda se Sulselbar turut mengambil bagian di acara yang dipusatkan di area kantor pusat dan pabrik PT. Semen Tonasa.

General Manager of Human Capital PT. Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer dalam sambutannya mengajak kepada goweser dan warga lainnya untuk menjadikan sepeda sebagai pilihan moda transportasi.

“Ayo, mari kita membangun budaya bersepeda untuk setiap aktivitas kita, apakah itu pergi ke kantor, pusat belanja, ke kampus. Pokoknya kemana saja kita pakai sepeda sebagai moda transportasi,” tutur Rachmat.

Menurut ARN panggilan akrabnya mengungkapkan, bersepeda dalam aktivitas sehari-hari berarti telah membantu menjaga dan merawat lingkungan dari polusi udara. Bayangkan betapa bersihnya udara disekitar kita jika sebagian besar dari kita menggunakan sepeda.

Menarik untuk Anda:

“Selain untuk lingkungan, bersepeda juga bisa menghemat pengeluaran rumah tangga khususnya bensin dan tidak perlu antri di stasiun pengisian BBM seperti sekarang dimasa sulit mendapatkan bensin,” ujar Rachmat yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Walikota Makassar 2020.

Namun, menurut ARN yang juga profesional dan hijrah ke panggung politik ini, bersepeda sangat bagus bagi kesehatan. Manfaat dari sisi kesehatan banyak ditemukan dari kebiasaan bersepeda, diantaranya menyehatkan jantung, berat badan, stress, pembentukan otot, dan meningkatkan kualitas seksual.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar