ARN Melayat ke Rumah Duka Ketua RW 11 Kelurahan Laikang Biringkanaya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Aktivitas bakal calon Walikota Makassar Abdul Rachmat Noer di hari Sabtu, 21 September 2019 pagi diawali dengan melayat ke rumah duka almarhum Muh. Ali yang juga Ketua RW 11 Kelurahan Laikang di Bumi Permata Sudiang 2, Makassar.

Rachmat datang bersama Ketua Tim Keluarga, Gunawan dan beberapa anggotanya. Tiba di rumah duka sekitar jam 07.00 Wita, Rachmat langsung menemui keluarga.

“Alhamdulillah pagi ini saya sudah bisa silaturrahim dengan keluarga besar Turatea. Almarhum ini berasal dari Jeneponto dan mayat akan dibawa ke Jeneponto untuk dikuburkan,” papar Rachmat.

Saat ditanyakan apa saja agenda hari Sabtu, Rachmat menjelaskan ada 6 titik yang harus dia kunjungi hari ini. “Insya Allah, kegiatan saya sampai jam 12 malam,” tutur ARN.

Abdul Rachmat Noer merupakan bakal calon Walikota Makassar yang berlatar belakang profesional. Saat ini Rachmat masih menjabat sebagai GM of Human Capital PT Semen Tonasa, sebuah BUMN terbesar di kawasan timur Indonesia.

Menarik untuk Anda:

Karir Rachmat di Semen Tonasa terbilang cemerlang. Berbagai jabatan pun telah dipercayakan kepadanya. Tahun 2009, ditunjuk menjadi Kepala Departemen Pemasaran selama 4 tahun, kemudian sebagai Kepala Departemen Perencanaan dan Pengembangan Pemasaran selama 1 tahun.

Rachmat juga pernah memimpin Koperasi Karyawan Semen Tonasa (Kopkar), dan pada masa dia menjadi Ketua Kopkar sejumlah prestasi dia raih. Kopkar Semen Tonasa dibawah kepemimpinan Rachmat pernah meraih sebagai Koperasi Terbaik Tingkat Kabupaten Pangkep tahun 2013, Provinsi Sulsel Tahun 2014 dan Tingkat Nasional Tahun 2015.

Dibawah kepemimpinan Rachmat juga, Kopkar Semen Tonasa meraih penghargaan Semen Indonesia Award kategori anak perusahaan berkinerja keuangan terbaik tahun 2015.

Tangan dingin Rachmat kembali ditunjukkan saat ditunjuk sebagai GM of Sales PT Semen Tonasa. Disaat pasar semen domestik mengalami pertumbuhan negatif, Rachmat justru berhasil meningkatkan penjualan ekspor semen dan klinker Smeen Tonasa di tahun 2016 dan 2017.

Setelah 27 tahun menjalani karir sebagai profesional di BUMN, kini Abdul Rachmat Noer berhijrah masuk ke dunia politik.

“Saya ingin mewakafkan kemampuan yang saya miliki untuk memajukan kota Makassar, dan meningkatkan kesejahteraan warga kota Makassar,” pungkas Rachmat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Test Swab Tidak Menyakitkan, Ketika Alatnya Masuk, Geli!

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar