ARN Support Festival Pop Singer 2020 Oleh Komunitas Sea Weed Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Salah satu komunitas seni budaya di Makassar, Sea Weed Community akan menggelar Festival Pop Singer 2020 selama 3 hari mulai 25 sampai 27 Januari 2020 di Cafe Sea Weed Makassar.

Lomba akan dibagi menjadi 3 kelompok umur masing-masing 25 tahun, 30 tahun dan diatas 30 tahun. Hal tersebut diungkapkan Drs. Syaiful Bahri selaku Ketua Panitia saat bertemu Abdul Rachmat Noer (ARN) bakal calon walikota Makassar, Sabtu, 30 November 2019 malam di salah satu Cafe di kawasan Toddopuli Makassar.

Menurut Syaiful Bahri, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menggali bakat dan kemampuan olah vokal warga kota Makassar dan sekitarnya.

“Sudah lama tidak ada lomba nyanyi di Makassar, padahal dulu kegiatan seperti ini sering dilakukan. Bahkan dari event serupa, banyak melahirkan penyanyi terkenal di Makassar,” tutur Syaiful.

Syaiful menegaskan, panitia akan menyediakan hadiah senilai puluhan juta kepada para pemenang. Sementara pendaftaran akan dimulai paling lambat 15 Januari 2020. Kami nyatakan lomba ini bersifat terbuka untuk umum.

Menarik untuk Anda:

Ditempat yang sama, bakal calon walikota Makassar Abdul Rachmat Noer menyambut baik rencana kegiatan festival pop Singer 2020 yang di inisiasi Sea Weed Community.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan festival pop singer ini, selain sebagai kegiatan kebudayaan yang sangat penting dalam kehidupan orang Bugis Makassar, juga bisa menjadi terapi masalah sosial seperti penyalahgunaan narkoba, premanisme, begal, dan sejumlah masalah sosial lainnya,” ungkap ARN.

Masyarakat kita ini butuh sentuhan seni, butuh kehadiran seni budaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat kita sudah jenuh dengan rutinitas kehidupan yang sifatnya monoton, penyebaran hoax sehingga dengan penyelenggaraan pop singer ini, jiwa warga kota Makassar lebih halus dan terhibur,” kata Rachmat.

ARN mengungkapkan sekaligus berharap, banyak penyanyi terkenal dari Makassar yang berkiprah di tingkat nasional. Tentu saya berharap, dimasa mendatang akan lahir lebih banyak lagi penyanyi-penyanyi dari kota ini, penyanyi yang miliki kualiatas suara yang hebat dan talenta sebagai seorang artis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Test Swab Tidak Menyakitkan, Ketika Alatnya Masuk, Geli!

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar