Arsenal tumbang, Atletico segel tiket final Piala Eropa

Arsenal tumbang, Atletico segel tikek final Piala Eropa di Wanda Metropolitan / instagram @atleticodemadrid

Terkini.id, – Arsenal gagal melaju ke babak final piala Eropa setelah kalah dengan skor 1-0 oleh Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitan, Jumat 4 Mei 2018 dini hari tadi.

Arsenal bertandang ke markas Atletico membawa misi comeback demi melaju ke babak final, sebab hanya menjadi juara Piala Eropa satu-satunya kesempatan agar Arsenal bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Sejak awal kick off babak pertama, Arsenal mengambil inisiatif serangan, terbukti dengan penguasaan bola yang mencapai 52 persen namun sayangnya hanya mampu menghasilkan 1 peluang dibabak pertama itupun tidak mengarah ke gawang.

Hal sebaliknya justru terjadi pada kubu tuan rumah, meski tal didampingi sang pelatih, Diego Simeone. Atletico mampu memperagakan permainan terbaiknya dalam bertahan serta efektif dalam menyerang.

Terbukti sepanjang babak pertama Atletico mampu menciptakan 5 peluang dan satu diantaranya berbuah gol menjelang babak pertama berakhir melalui Diego Costa.

instagram @atleticodemadrid
Baca juga:

Hal serupa berlanjut dibabak kedua, Arsenal dibuat frustasi menembus pertahanan kokoh yang dibangun oleh Atletico. Al hasil hingga laga usai Arsenal tak mampu menciptakan sebiji gol pun.

Hasil ini membuat Atletico unggul agregat 2-1 atas Arsenal setelah pada leg pertama Atletico mampu menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 1-1.

Hal ini semakin membuktikan keperkasaan anak asuhan Diego Simeone jika berlaga dikandang. Laga ini merupakan yang ke 12 kali Atletico mampu meraih cleanshet atau tak kebobolan di kandang.

Opta mencatat, cleanshet ini merupakan yang ke 32 bagi Atletico dari 55 laga yang telah dilakoni dan menjadi catatan terbaik diantara 5 liga top Eropa.

Di final Atletico akan menghadapi tim asal Prancis, Marseille yang diwaktu bersamaan juga mampu menang dengan skor 3-2 atas Red Bull Salzburg melalui waktu perpanjangan setelah dilaga sebelumnya mampu menang dengan skor 2-0.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar