Arsene Wenger akan tinggalkan Arsenal di akhir musim

Arsene Wenger (instagram.com/gooners_sa)

Terkini.id – Berita mengejutkan datang dari Liga Premier Inggris, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan akan mengakhiri karir kepelatihannya di Emirates Stadium di akhir musim 2017-2018.

Pelatih yang telah menangani Arsenal selama 22 tahun tersebut terus mendapat tekanan dari fans Arsenal menyusul serangkain hasil buruk yang didapatkan the Gunners, julukan Arsenal beberapa musim terakhir.

“Setelah pertimbangan hati-hati dan menyusul diskusi dengan klub, saya merasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk mundur diakhir musim,” ungkap Arsene Wenger dilansir dari goal.

“Saya berterima kasih untuk memiliki kehormatan melayani klub dalam begitu banyak tahun yang mengesankan, saya melatih klub dengan komitmen dan integritas penuh,” lanjutnya.

Ia juga meminta kepada Fans Arsenal untuk tetap mendukung Tim menduduki posisi tinggi. “Untuk semua pecinta Arsenal, rawatlah nilai klub. Cinta dan dukungan saya untuk selamanya,” tutup Wenger.

Baca juga:

Kini Arsenal menduduki posisi 6 klasemen sementara Liga Premier Inggris, hal tersebut membuat Arsenal akan sulit untuk menembus zona liga champions di musim depan mengingat pertandingan menyisakan 4 laga.

Namun, pelatih berusia 68 tahun tersebut masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri karir di Arsenal dengan indah.

Arsenal lolos pada semifinal Liga Eropa, jika mampu meraih trofi tersebut tentunya akan menjadi kado perpisahan yang manis untuk sang arsitek, selain itu Arsenal secara otomatis akan lolos ke Liga Champions meski berada di posisi 6 klasemen di akhir musim nanti.

Terlepas dari itu, fans Arsenal tetap harus menaruh hormat kepada sang juru taktik, sejak pertama kali melatih Arsenal, Wenger telah mempersembahkan 3 gelar Liga Premier Inggris dan juga 7 piala FA Cup.

Komentar

Rekomendasi

Heboh Sejumlah Wisatawan Berkemah di Bukit Alas Bandawasa di Tengah Pandemi

Fotonya Heboh, Ini Klarifikasi Pria Bertato Indonesia yang Ikut Demo George Floyd

Presiden Jokowi Memaknai Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi Covid-19

Dipecat dan Dipenjara, Inilah Polisi yang Menindih Leher George Floyd Hingga Tewas

Terekam CCTV, Palang Pintu Jalanan di Perkampungan Mendadak Bergerak Sendiri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar