Arsitektur Unismuh Gelar Kultum Penulisan Buku Ajar

Program studi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Makassar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dosennya. Terbukti di akhir Ramadan (Sabtu 8/5/2021), prodi yang dipimpin Dr. Irnawaty Idrus ini menggelar Kultum alias Kuliah Tamu Arsitektur Unismuh dengan tema Penulisan Buku Ajar. Kegiatan Kultum ini merupakan edisi keempat dari rangkaian Kultum yang dilakukan setiap hari Sabtu di Bulan Ramadan.

 

Hadir sebagai pembicara adalah Yanuardi Syukur, penulis puluhan buku, dan Vivin Viani, konsultan penerbitan buku. 

Baca Juga: Siap-siap, Wedding Expo 2021 Bakal Digelar di Four Points by...

 

 

Baca Juga: Bandingkan Vonis Rizieq Shihab dan Jaksa Pinangki, PKS: Beda Perlakuan

Yanuardi Syukur memaparkan materi mengenai motivasi penulisan agar seorang akademisi dapat produktif dalam menulis, sementara itu Vivin Viani memberi penjelasan mengenai proses penerbitan sebuah buku ajar di penerbit. 

 

Kegiatan dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai prodi dan kampus selain Univitas Muhammadiyah Makassar. 

Baca Juga: KPK Hentikan Pembangunan Masjid Desa Arra, Dana Masjid Dikirim ke...

 

Selaku ketua prodi, Irnawaty Idrus berharap agar para dosen di prodi Arsitektur dapat menulis buku ajar yang nantinya berguna bagi peningkatan akreditasi prodi.

 

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik, Muhammad Syafaat S. Kuba, memberi apresiasi yang tinggi atas Kultum kali ini. “Prodi Arsitektur terus berinovasi selama pandemi ini. Mudah-mudahan pelatihan penulisan buku ajar ini benar-benar dapat menghasilkan karya buku ajar. Pihak universitas memberi dukungan penuh dan insentif khusus bagi dosen yang menulis buku ajar,” ungkap Pak Syafaat.

 

Bagikan