Masuk

ARW Buka Kegiatan Budidaya Tanaman Pisang yang Dilaksanakan Oleh BRIN

Komentar

Terkini.id – Pisang adalah buah yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Rasanya yang manis dengan tekstur yang empuk membuatnya sangat digemari oleh masyarakat. 

Tingkat konsumsi buah pisang yang cukup tinggi diiringi dengan peningkatan produksinya yang cenderung meningkat setiap tahunnya, hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW) saat memberikan sambutan melalui daring pada kegiatan Budidaya Tanaman Pisang bersama dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) di Claro Hotel Makassar, Selasa 22 November 2022.

Sebelumnya anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada BRIN atas pelaksanaan kegiatan ini karena akan membawa manfaat yang baik bagi masyarakat karena di Sulawesi Selatan.  

Baca Juga: Maju Sebagai Caleg DPR RI, Dua Purnawirawan Polri Bangun Komunikasi di Demokrat Sulsel

“Di Sulsel merupakan sentra produksi pisang terbaik di Indonesia karena memiliki geografis yang sangat mendukung untuk pertumbuhan tanamnya, mengingat dari tahun ke tahun kebutuhan pangan mengalami peningkatan sejalan dengan bertumbuhnya jumlah penduduk, maka dari itu peningkatan produksi tanaman pisang perlu ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” ujarnya.

Banyaknya makanan tradisional khas dari Sulawesi Selatan yang berbahan dasar buah Pisang seperti Pisang Epe’, Es Pallu Butung, Barongko, Pisang Ijo, dan masih banyak yang lainnya.

“Uang dapat menjadikan kesempatan emas bagi masyarakat untuk mengolah dan memproduksi untuk dijual sehingga meningkatkan hasil perekonomian untuk masyarakat di Sulawesi Selatan,” pungkas Ketua DPD PDIP Sulsel.

Baca Juga: Tak Lagi Maju di DPD RI, Ajiep Padindang Nyatakan Sikap Maju di DPR RI dari Golkar

Kegiatan ini dihadiri Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementrian Lembaga Masyarakat Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dadan Nugraha, Puspita Deswina, Peneliti Ahli Utama BRIN, dimana peserta mendapatkan materi dari tim BRIN.

Peserta yang terdiri dari Petani pisang, mahasiswa pertanian dan pemerhati budidaya tanaman pisang.