Asah Intelektual Kader, ESC UIN Alauddin Makassar Gelar PDO

ESC UIN Alauddin
ESC UIN Alauddin Makassar

Terkini.id, Makassar – PDO atau Pengenalan Dasar Organisasi merupakan salah satu kegiatan wajib Economic Study Club (ESC) of UIN Alauddin Makassar setiap kali ada pergantian tongkat estafet kepengurusan.

Kagiatan ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Insan yang Berintelektual, Kreatif, dan Loyalitas dalam ber-ESC’.

PDO ini berlangsung di Sekolah Insan Kamil, Sabtu-Minggu, 30-31 Maret 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh 72 peserta yang merupakan seluruh mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, baik angkatan 2018, 2017 dan 2016.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari satu malam ini memiliki kesan tersendiri buat peserta dan panitia, karena dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan games, tukaran kado dan berbagai surprise yang diberikan panitia kepada peserta.

Harapan Ketua ESC

ESC UIN Alauddin
Kegiatan Pengenalan Dasar Organisasi (PDO) ESC UIN Alauddin Makassar

Irvan selaku Ketua ESC periode 2019-2020 menuturkan, kegiatan PDO kali ini telah mencatat rekor dengan peserta terbanyak dari 3 periode sebelumnya. Terbukti, kata dia, kali ini jumlah peserta sebanyak 72 peserta.

“Tentunya dengan jumlah atau kuantitas yang amat besar ini, menjadi tantangan tersendiri buat kami selaku pengurus untuk merangkul dan mempertahankan kuantitas mereka untuk selalu utuh dalam bingkai kekeluargaan, agar seluruh cita dan visi dari ESC mampu terwujud yakni menghidupkan budaya-budaya literasi khususnya di kalangan mahasiswa,” kata Irvan.

“Harapan saya sebagai ketua umum, semoga dalam kepengurusan kami, kami mampu membawa nama ESC tidak hanya di tingkat regional dan nasional akan tetapi mampu membawa dan mengharumkan nama ESC di tingkat Internasional,” pungkasnya.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="146464" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini