Asli Ngakak, Pelari Marathon Ini Jadi Juara Gara-gara Kebelet ke Toilet

Terkini.id, Shanghai – Pada pergelaran Shanghai International Half Marathon, Minggu 21 April 2019 lalu, seorang atlet asal China, Wu Xiangdong, menjadi perbincangan hangat di media sosial lantaran kejadian unik yang menimpa dirinya.

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat 26 April 2019, ketika itu Wu sedang bertanding lari Marathon, namun di tengah lintasan, ia terserang diare dan kebelet ingin ke toilet.

Bukannya mengundurkan diri dari pertandingan, Wu malah memutuskan untuk terus berlari hingga mencapai finis dan langsung ke toilet stadion.

Baca Juga: Ngakak, Pria Ini Lupa Lepas Helm di Dalam Masjid Saat...

“Saya terus berlari dan tidak berhenti, saya ingin mengalahkan pelari dari Afrika sampai finis. Saya sangat lega saat melewati garis. Tampaknya saya punya lebih banyak tenaga setelah ‘mengeluarkan’ semuanya. Tapi jelas saya bisa lebih cepat bila tidak mengalami diare ini,” kata Wu.

Ia mengaku sudah merasa tidak enak badan di kilometer ke-10, namun dirinya memutuskan untuk terus berlari hingga akhirnya pada kilometer ke-14 diarenya tidak tertahankan lagi, hingga akhirnya ia terpaksa BAB.

Baca Juga: Ngakak, Baju Korpri hingga Surat BPKB Terselip Dalam Bantuan Banjir...

Wu pun berhasil mencapai garis finis sebagai yang tercepat. Dia sekarang dijuluki “pelari dengan lari” dan berhasil menjadi juara Shanghai International Half Marathon dengan perolehan catatan lari satu jam, enam menit dan 16 detik.

Wu mengaku malu akibat diare yang dideritanya saat pertandingan

Wu saat bertanding di Shanghai International Half Marathon. (foto: South China Morning Post)

Kendati berhasil meraih juara, namun Wu mengaku malu atas kejadian tersebut. “Bahkan saya tidak tahan baunya,” kata Wu.

Wu curiga kena diare karena pakaian yang basah atau karena makanannya. Sebelum berlari, Wu minum roti dan air tetapi dia tidak berpikir bahwa itulah yang menyebabkan diarenya kumat saat sedang bertanding.

Baca Juga: 19 Postingan Bang Ojek Online yang Heboh, dari yang Terlucu...

“Pada akhirnya saya lega bisa menemukan toilet di akhir. Saya tidak ingin mengingat lpertandingan ini,” pungkasnya.

Bagikan