ASN Sulsel Diperiksa Bawaslu Karena Diduga Kampanyekan Capres

Bawaslu

Terkini.id,Soppeng – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Soppeng, telah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu oknum ASN yang diduga terlibat mengkampanyekan salah satu Paslon Capres dan Cawpres

Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut berinisial MHR yang saat ini bekerja di Dinas Perikanan dan Kelautan  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

MHN diperiksa oleh Gakkumdu setelah ada postingannya di media sosial (Medsos). Ia diduga mengkampanyekan salah satu calon presiden, dengan simbol-simbol tertentu. Akibat unggahannya itu, MHN diduga melanggar aturan tentang netralitas ASN.

Ketua Bawaslu Soppeng Winardi mengatakan MHR dimintai telah dimintai keterangan di kantor Bawaslu kemarin mulai pukul 14.30 wita hingga 17.00 wita. Tim yang melakukan klarifikasi adalah sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Sudah dimintai keterangannya kemarin, dan sekarang sementara dilakukan pengkajian oleh Gakkumdu,”ujar Winardi.

Menarik untuk Anda:

Hingga saat ini Gakumdu terus melakukan  penyelidikan terhadap Oknum ASN yang terlibat mengkampanyekan salah satu calon presiden.

“Jika kami masih membutuhkan keterangan dari oknum tersebut, maka Bawaslu Soppeng masih akan melakukan pemanggilan ulang” ujar winardi

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sekda Andi Tenri Sessu Lantik Komisi Irigasi Soppeng

6 Ribu UMKM di Soppeng Diusulkan Dapat Bantuan dari Pemerintah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar