Asyik, THR ASN di Parepare Segera Dicairkan

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, H Nasarong

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare berupaya mencairkan gaji 14 atau yang disebut tunjangan hari raya (THR) maksimal dua hari setelah gaji Mei diterima.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H Nasarong mengatakan, jika gaji Mei diterima Senin, 4 Juni 2018, maka pihaknya akan mencairkan THR pada Selasa 5 Juni atau paling lambat Rabu, 6 Juni, pekan ini.

“Ini artinya, sebanyak 3.747 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Parepare bakal dua kali gajian dalam pekan ini, masing-masing gaji Mei dan THR,” kata dia.

Nasarong menjelaskan, untuk Pemberian Gaji THR, bukan hanya bagi kalangan ASN struktural semata, tetapi juga fungsional dan Anggota DPRD.

Tenaga Honorer

Sementara untuk tenaga honorer, Nasarong menguraikan, jika berdasarkan petunjuk teknis (juknis), tenaga honorer hanya diperuntukkan untuk lembaga non PNS dengan gaji minimal Rp 3 juta.

Menarik untuk Anda:

“Sementara di Kota Parepare, lembaga non PNS sebagaimana termaktub dalam juknis tersebut tidak ada. Sehingga, Kepala SKPD diminta mengeluarkan kebijakan pemberian THR di lingkungan kerja masing-masing,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dituntut Untuk Berkreasi, Dekranasda Parepare Beri Pelatihan ke Perajin Limbah Laut Terdampak Covid

Musda Konsolidatif Ajang Aktualisasi Kader Terbaik Golkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar