Atasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Pemkot Makassar Bakal Gelar Operasi Pasar

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengatakan pihaknya bakal segera mengadakan operasi pasar. Hal itu sebagai respons terhadap keluhan masyarakat ihwal kelangkaan gas elpiji 3 kg.

“Saya sudah bicara dengan kepala dinas perdagangan untuk segera mengadakan operasi pasar dan melihat di mana masalahnya,” kata dia di halaman Balai Kota Makassar, Senin, 5 Agustus 2019.

Dalam waktu dekat, kata Iqbal, bakal memastikan pokok soal kelangkaan elpiji. Ia pun mewanti-wanti masalahnya pada dua hal, pertama pada distributor, kedua kepada pihak yang tidak berwenang yang melakukan pembelian besar-besaran.

Sebelumnya, iqbal melontarkan dugaan penyebab kelangkaan gas akibat ulah pengusaha restoran. Ia menilai kemungkinan pengusaha restoran memborong gas elpiji langsung pada distributor.

“Kita secepatnya komunikasi dengan pihak pertamina, saya melihat sebenarnya banyak orang yang tidak berhak justru menggunakan itu, karena restoran dekat situ yang memborong karena yang seharusnya mereka pakai tabung besar juatru pakai yang 3 kilo itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengintruksikan kepada SKPD terkait untuk turun kembali melakukan sidak ke restoran-restoran.

“Kita akan cek ke distributor, kalau terbukti gas melon tumpah di restoran kita tentu tindak tegas,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini