Awal 2019, Toyota Avanza Masih Rajai Kendaraan Passenger Car

Terkini.id, Makassar – Di tengah semakin besarnya persaingan kendaraan jenis passenger car dari sejumlah merek, Toyota Avanza mengklaim masih meraup penjualan paling tinggi.

Diler otomotif Kalla Toyota, optimistis tahun ini penjualan kendaraan tumbuh lebih baik. Hal itu terlihat dari penjualan awal tahun yang sudah baik dari periode yang sama tahun lalu.

Kalla Toyota mencatat market area pada Januari 2019 yang meningkat 35,09 persen dibandingkan periode Januari tahun 2018.

Diler otomotif merek Toyota ini pun tetap memimpin penjualan untuk kelas passenger car atau kendaraan penumpang dengan penjualan sebesar 1.012 unit selama sebulan.

Angka penjualan tersebut lebih tinggi dibanding Januari tahun 2018 yakni 747 unit.

Marketing & Customer First Division Head Kalla Toyota, Abdul Wahab mengungkapkan, Kalla Toyota menguasai market share sebesar 32,65 persen untuk kelas passenger car ini.

“Dari total penjualan, Toyota New Avanza, New Innova dan New Rush masih menjadi primadona di kelasnya. Hal ini terbukti dengan masih tingginya market share dan total penjualan untuk ketiga unit ini,” ungkap Abdul Wahab.

Market Share New Avanza

Awal tahun 2019, Toyota New Avanza berhasil memimpin market share sebesar 24,83 persen.

Hal ini didukung dengan diluncurkannya New Avanza dan New Veloz pada 18 Januari lalu yang disambut antusiasme yang tinggi oleh masyarakat.

Pada kelas MPV Medium, Toyota Innova juga merajai pasar dengan perolehan market share sebesar 89,04%.

Peningkatan signifikan juga terjadi pada market share Toyota Rush yang meningkat menjadi 44,79% di kelas SUV Medium.

Hal ini disebabkan oleh penjualan yang meningkat hingga lima kali lipat dibanding tahun lalu.

“Kami optimis di awal tahun ini dapat terus berkomitmen memberikan kemudahan dalam pemenuhan kendaraan yang nyaman dan aman untuk pelanggan setia,” tambah Wahab.

Berita Terkait
Komentar
Terkini