Awal 2020, Basarnas Makassar Evakuasi 5 Orang Nelayan

Terkini.id, Makassar – Hari pertama pergantian tahun baru 2020, Basarnas Makassar bergerak mengevakuasi sebuah kapal nelayan yang mati mesin di Perairan Barang Lompo, Makassar, Rabu (1/1).

Sebuah kapal nelayan dengan POB 5 orang, dilaporkan oleh salah satu istri penumpang kapal yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Barang Lompo. Dari info tersebut, Basarnas Makassar menggerakkan KN Antasena yang bertolak ke lokasi kejadian pada pukul 06.00 WITA.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, menyampaikan bahwa Kru KN SAR Antasena milik Basarnas tiba di lokasi pada pukul 06.20 WITA dan langsung mengevakuasi korban menuju Pelabuhan Paotere.

“Alhamdulillah, kelima korban sudah dievakuasi dengan selamat oleh Kru KN SAR Antasena dan telah sandar di Pelabuhan Paotere pada pukul 07.25 WITA”, jelas Mustari.

Menanggapi kejadian ini, Mustari mengimbau agar nelayan selalau memperhatikan kondisi kapal sebelum berlayar, apalagi saat memasuki musim hujan. Beliau juga berharap nelayan memiliki kontak Basarnas Makassar agar bisa segera menghubungi apabila terjadi kondisi yang membutuhkan bantuan Basarnas.

“Memang musim saat ini harus menjadi perhatian, kita harap nelayan memperhatikan kondisi kapal sebelum berlayar dan memiliki kontak Basarnas Makassar yang bisa segera mereka hubungi kalau mengalami kecelakaan”, tutup Mustari.

Diketahui, selain emergency call 115 milik Basarnas, Kantor Basarnas Makassar punya layanan pelaporan khusus yang bisa diakses pada nomor 0811447115

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Deng Ical: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar