Awal Tahun, Bupati Jeneponto Serahkan 1000 Sertifikat Tanah ke Masyarakat

Terkini.id, Jeneponto – Di awal tahun 2020, Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, menyerahkan 1000 sertifikat kepada masyarakat kurang mampu Desa Palajau Kecamatan Arungkeke.

Penyerahan tersebut berlangsung di Kantor Desa Palajau Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 3 Januari 2020  sekitar pukul 10.15 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir,  Dandim 425, Letkol Inf Irfan Amir, Kepala ATR/BPN Jeneponto, Arman Amrullah Malewa, Perwakilan Kapolres,Iptu Nasaruddin, Camat Arungkeke, Alamsyah, Camat Batang, Bazuki, Kapolsek Batang, AKP Saharuddin, Danramil Batang, Kapten Inf And Hakim, Kades Palajau, Kades Arungkeke, Kades Boronglamu, Kades Arpal, dan Kades Bulo-Bulo.

Baca Juga: Buka Pelatihan DEA, Bupati Jeneponto Berterima Kasih ke BBPSDMP Kominfo...

Kepala ATR/BPN Jeneponto, Arman Amrullah Malewa, melaporkan, di tahun 2019, BPN  telah dilakukan pengukuran terhadap 1000 bidang tanah milik warga yang kurang mampu.

“Program sertifikasi tanah ini diperuntukkan untuk warga masyarakat kurang mampu. Ini. merupakan program milik pemerintah pusat yang setiap tahunnya dilaksanakan,” kata Arman Amrullah.

Baca Juga: Dorong Inovasi, Bupati Jeneponto Ajak HPMT untuk Berkolaborasi

Usai laporan dari Kepala ATR/BPN Jeneponto, dilanjutkan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan rasa syukurnya atas diserahkannya 1000 sertifikat kepada masyarakat kurang mampu Desa Palajau Arungkeke.

“Alhamdulillah hari ini masyarakat Desa Palajau bisa mendapatkan sertifikat tanah gratis, dan terima kasih kepada BPN atas kerja kerasnya sehingga diawal tahun 2020 kita dapat menyerahkan 1000 sertifikat tanah kepada masyarakat,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Dorong Inovasi, Bupati Jeneponto Ajak HPMT untuk Berkolaborasi

Menurutnya, dengan adanya sertifikat tanah tersebut adalah naiknya harga tanah akan baik dibandingkan sebelum  disertifikatkan.

“Dengan adanya sertifikat tanah itu, maka tanah masyarakat memiliki kepastian hukum tentang kepemilikan atas tanah milik,” jelasnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu, juga menyerukan masyarakat untuk memanfaatkan sertifikat tanah yang diterima oleh masyarakat.

“Masyarakat yang memiliki sertifikat harus memanfaatkan sertifikat tanah itu untuk mengembangkan usahanya. Kita kasih masukmi sertifikat itu ke dalam bank untuk mengambil kredit untuk mengembangkan usaha,” jelas Iksan Iskandar.

Di depan masyarakat Desa Palajau, Iksan Iskandar juga menyampaikan, akan memberikan KUR bagi masyarakat yang memiliki usaha.

“Insya Allah, kita juga akan berikan KUR tanpa jaminan kepada masyarakat yang memiliki usaha, untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya

Bagikan