Masuk

Awali Rangkaian Milad Ke-19 Tahun, Yayasan Al-Hikmah Amanah Ummah Maros Gelar Berbagai Event

Komentar

Terkini.id, Maros- Eksistensi sebuah lembaga ditandai dengan kontribusi kepada masyarakat yang tidak pernah terhenti. Sejak berdiri tahun 2003 hingga saat ini tahun 2022  Yayasan Al Hikmah Amanah Ummah memasuki usia ke 19 tahun dan senantiasa memberikan kontribusinya melalui pendidikan Islam dan kegiatan sosial. Mengawali puncak milad bulan Maret mendatang Yayasan Al Hikmah menggelar berbagai rangkaian event lomba dan diawali dengan Jalan Santai, Minggu, 27 Februari 2022.

Bertempat di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros ratusan siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Hikmah terdiri dari TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT didampingi oleh orang tua siswa dan guru ikut serta dalam kegiatan jalan santai tersebut. Kegiatan dirangkaikan dengan booth pameran pendidikan persembahan OSIS SMPIT dan SMAIT Al-Hikmah, penampilan eskul Karate siswa SDIT Al Hikmah dan pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk peserta jalan santai dan pengunjung Car Free Day kantor Bupati Maros.

Acara dibuka langsung oleh Dewan Pendiri Yayasan Al-Hikmah Amanah Ummah Maros M. Said Patombongi yang juga menjabat selaku Ketua BAZNAS Maros didampingi oleh Haris Hasan, Aulia Dwianto, dan sekretaris yayasan Muh. Jamil Hamzah, Ketua Bidang Pendidikan Ibu Husbaeni, Direktur Rumah Qur’an Al-Hikmah (RQA) Akmal, Direktur LAZIS Al Hikmah Nurdin, Kepala TKIT Al Hikmah Ibu Nirwana, Kepala SDIT Al-Hikmah Ibu Tismah, Kepala SMPIT Al-Hikmah Ibu Muti’ah Hafid, Kepala SMAIT Al Hikmah dan Ketua Koperasi Syariah Al-Hikmah Andi Muhammad Arif Hidayatullah yang juga selaku ketua Panitia Milad.   

Baca Juga: Aturan Baru Pemerintah, Pakaian Adat Jadi Seragam Sekolah SD, SMP, SMA

“Saya berterima kasih kepada segenap pengurus yayasan dan para guru serta terkhusus kepada orang tua siswa yang senantiasa memberikan kepercayaan kepada kami dalam mendidik anak kita semua yang kelak menjadi generasi yang sholeh berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi agama, bangsa dan Negara,” ujar Dewan Pendiri M. Said Patombongi dalam sambutannya.   

Dewan Pendiri menambahkan bahwa diusia yang ke-19 tahun ini adalah usia remaja bagi yayasan sehingga harus semakin kuat dalam berkarya dan memberikan kontribusi terbaik untuk pendidikan Islam dan Masyarakat Maros secara umum dan tak lupa beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara ini terselenggara dengan meriah dan lancar.

Acara Jalan Santai yang mengangkat tema “Membentuk Generasi Religius Berwawasan Global” ini ditutup dengan finish dan kunjungan ke booth pameran pendidikan  serta pemeriksaan kesehatan gratis.