Ayunda Si Pendaki Cilik Asal Makassar, Usia 3 tahun

Terkini.id, Makassar- Qurrata Ayyun Rhamadani Hasrul atau yang biasa di sapa dengan Ayunda, kemampuan ia melakukan pendakian di beberapa Gunung yang ada di Sulawesi selatan itu, tentu ada peran sosok orang tua yang hebat dibaliknya.

Anak yang kelahiran, 06 Juni 2016 itu, sekarang umurnya 3 tahun, dia berhasil melakukan pendakian di beberapa Lembah dan Gunung, di antaranya ada, Gunung Bulusaraung, Lembah Ramma, Tanralili, dan adapun yang terakhir pendakiannya di Gunung Bulusaukang pada, Januari 2019 lalu.

Hasrul selaku Ayah pun berbagi cerita mengenai kesan pendakiannya saat bersama Ayunda. Dia pun berbagi cerita saat bertemu Citizen Writer Terkini.id, Minggu (06/10/2019).

”Di perjalanan mendaki Ayunda suka bernyanyi, entah itu menuju puncak ataupun sudah kembali dari puncak, hampir di setiap perjalanan Ayunda tidak pernah rewel, dan Alhamdulillah di waktu perjalanan pulang ataupun pergi tidak pernah menyusahkan, dan hal yang paling lucu itu ketika Ayunda hanya di gendong diperjalanan yang nanjak malah ayunda yang mengeluh dan bilang capek,” ujar Hasrul selaku Ayah.

Hasrul mengungkapkan bahwa, ”ia harus berfikir ekstra karena dia sadar mendaki gunung bersama anak bukanlah hal yang mudah.Dia tidak hanya memikirkan perlengkapan dan keselamatan dirinya,namun juga harus memikirkan keadaan Ayunda, dan selain mencari informasi, ia bersama istrinya juga menyiapkan fisik Ayunda hal ini di mulai dari makanan dan bekal,” ujarnya

”Sebagai orang tua kami mendukung Ayunda mendaki gunung, selalu saya memberikan semangat dan testimoni sama dia, karna membentuk karakter itu harus di mulai dari usia dini, sebab Alam adalah guru terbaik ia mengajarkan teori sekaligus praktek,” ujarnya Nurul Jumalia S. selaku ibunda dari ayunda.

Ayunda di Danau Tanralili