Anak Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Dibaptis, Warganet : Bukannya Pas Lahir Diadzani?

Terkini.id, Jakarta – Saat lahir diadzani, proses pembaptisan Nadi Djiwa Anggara, putri Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata, memicu perdebatan warganet.

Pada Sabtu, 21 Mei 2022, mantan Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata mengunggah foto prosesi pembaptisan sang putri yang akrab disapa Baby Djiwa.

Dalam unggahan yang juga menandai akun Instagram sang suami @dimsanggara itu, Nadine menyertakan harapan dan rasa terima kasih yang menyentuh.

“Jadilah garam dan terang yang nak bagi orang-orang sekitarmu.

Bahagia, Djiwa bisa pakai dress yang kupakai saat baptis juga, yes usianya 38 tahun.

Terima kasih @dimsanggara and fam.

Btw, slide terakhir itu aku ya bukan Djiwa hihihi

#ND #LangkahND,” tulisnya.

Pembaptisan Baby Djiwa Memicu Kontroversi

Namun, unggahan penuh suka cita Nadine Chandrawinata tentang pembaptisan Baby Djiwa rupanya memicu kontroversi di kalangan warganet.

Seperti diketahui, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata memang menikah dengan perbedaan keyakinan, di mana Dimas muslim sedangkan Nadine Katolik.

Selama ini, warganet selalu penasaran dengan keputusan pasangan tersebut atas keyakinan yang dianut Baby Djiwa.

Sehingga, ketika Nadine memberitakan bahwa putrinya dibaptis, tak sedikit warganet yang kemudian meninggalkan komentar sarkasme pada unggahan tersebut.

Akun @risa.adam14 menulis, “Bukanya waktu lahir djiwa di adzanin ya sama dimas, nanya aja sih terlepas dari toleransi beragama.”

“Bukan nya pas baru lahir di adzan kan sama ayah nya ya? Kok sekarang di baptis?” tulis @innez_nn.

Bukan tanpa alasan warganet meninggalkan komentar demikian.

Sebab, Dimas Anggara sendirilah yang membagikan kisah tenangnya Baby Djiwa ketika ia mengadzani sang putri tatkala baru lahir ke dunia.

Sehingga saat kemudian prosesi pembaptisan Baby Djiwa dilakukan semakin menimbulkan tanda tanya apakah hal itu sekadar bentuk toleransi ataukah putri mereka memilih mengimani keyakinan sang ibu, Nadine Chandrawinata. 

Bagikan