Bagnaia Terjatuh, Bastianini Juara di Sirkuit Le Mans MotoGP Prancis

Terkini.Id, Jakarta – Beberapa putaran menghampiri finish, Bagnaia malah terjatuh. Akhirnya, juara MotoGP Prancis 2022 pada Sirkuit Le Mans diduduki oleh Bastianini, Minggu 15 Mei 2022.

Pada lap keempat Bagnaia sempat memimpin balapan setelah Miller tersalip. Performa yang sangat baik sampai pertengahan lap akan membuatnya menjadi sang juara di sirkuit tersebut.

Sebelumnya Miller menyalip Bagnaia saat masih berada di posisi pole. Jack Miller dari Ducati tersebut memulai balapan dengan baik dan sempat memimpin.

Sedangkan, Alex Rins pada lap ketiga menduduki posisi tiga. Akan tetapi, ketika di tikungan keempat pembalap asal Suzuki yang dikabarkan akan berhenti akhir musim ini terjatuh.

Saat di tikungan delapan Bastianini menyalip Miller. Akhirnya, lap ke-12 pun terjadi pergeseran posisi kedua.

Pada tikungan kelima lap 21, Bastianini yang cukup konsisten dengan performanya menyalip Bagnaia setelah usaha yang ia lakukan.

Pada tikungan 13 hingga 14 di beberapa lap kemudian, Bagnaia justru melakukan kesalahan yang fatal. Ia akhirnya terjatuh dilansir dari cnnindonesia.com.

Pecco juga terjatuh. Ini semakin membuat Bastianiani di atas angin.

Miller berada di posisi kedua kurang dari dua detik dari The Beast Bastianini. Kemenangan ini berasal dari kesalahan yang dilakukan oleh Bagnaia.

Kemenangan pun diperoleh Bastianini, dan di posisi kedua diduduki oleh Miller dan disusul Aleix Espargaro pada posisi tiga.

Bagikan