Bahas Era Industri 4.0, FLMPI Poltek ATIM Gelar Seminar Nasional

FLMPI Atim
Bahas Era Industri 4.0, FLMPI Poltek ATIM Gelar Seminar Nasional

Terkini.id, Makassar – Saat ini proses pengerjaan perlu teknologi canggih yang mengutamakan komputerisasi (Internet Of Things) sehingga pada prosesnya mampu mengurangi energi manusia.

Mencakup tentang sistem siber fisik internet dalam segala hal. Pada saat ini khususnya di dunia perindustrian pemerintah telah mencanangkan program Industri 4.0.

Untuk menanggapi fenomena tersebut Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) menggelar ‘Seminar Nasional’ guna menyikapi berbagai rencana pemerintah di sektor industri. Bertempat di Aula Kampus Politeknik ATI Makassar, Makassar, Senin, 19 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung siang hari itu turut menghadirkan beberapa pembicara di antaranya, Arianto Burhan Makka (Wakil Ketua HIPMI Sulsel), Arqam Azikin (Pengamat Politik & Kebangsaan), dan Dr Indrabayu ST MY M Bus Sys.

Bertindak sebagai pembicara, Arianto Burhan Makka menjelaskan bahwa pemuda berperan aktif dalam menanggapi kecanggihan teknologi di era millenial seperti saat ini.

Menarik untuk Anda:

Oleh karenanya dia menilai jika anak bangsa sebagai regenerasi nantinya harus mempunyai kesiapan untuk menambut era Industri 4.0 saat ini.

“Teknologi untuk sekarang ini tidak mestinya kita semua tolak, tetapi teknologi itu mestinya dikontrol atau dikendalikan. Untuk generasi muda jangan berharap agar cepat kaya tetapi tidak punya skill, itulah yang mesti diperbaiki supaya generasi mudah mampu menjawab tantangan Industri 4.0,” ujar Arianto.

Senada dengan itu Arqam Azikin yang juga didaulat sebagai pembicara pada kegiatan itu mengatakan bahwa dengan adanya forum atau seminar tersebut bisa menambah percaya diri generasi bangsa sehingga tidak lagi cemas dengan adanya era Industri 4.0 dengan metode analisa secara ilmiah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatannya apalagi temanya membahas tentang masalah kebangsaan,” ucap Arqam.

Citizen Reporter : Alif Yualdi

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Himatep FIP UNM

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar