Bahas Peran Desa Sebagai Pilar Ekonomi, EL-HUMMASA Siap Gelar Webinar Nasional

Terkini.id, Makassar – Peran desa adalah sebagai pilar ekonomi dan pembangunan bangsa harus senantiasa mendapat perhatian. Berbagai masalah yang masih sering terjadi dalam lingkup desa menjadi tanggung jawab semua elemen dalam penanganannya.

Diharapkan selalu hadir gagasan dan kebijakan untuk mendorong peningkatan kualitas serta pemberdayaan desa. Berangkat dari pandangan tersebut Lembaga Kajian dan Pendampingan Hukum Masyarakat Desa (EL-HUMMASA) akan menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema ‘Peran Desa sebagai Miniatur Negara’.

Rahmat Anugrah selaku Ketua Umum EL-Hummasa menuturkan bahwa pandemi bukanlah alasan untuk tidak mengabdi kepada masyarakat.

“EL-Hummasa sebagai organisasi yang fokus pada masyarakat desa terus melakukan inovasi. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya peran desa sebagai miniatur negara,” ungkap Rahmat Anugrah.

Mungkin Anda menyukai ini:

Selain itu, Rahmat juga menambahkan bahwa webinar tersebut menjadi salah satu bukti kepedulian EL-Hummasa terhadap peningkatan kualitas dan pemberdayaan desa.

Baca Juga: Gelar Webinar Nasional, El-Hummasa Bahas Peran Desa Sebagai Miniatur Negara

“Kami akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya pihak Kemendes PDTT, Anggota DPR-RI, Wakil Gubernur, dan Kepala Kejaksaan Tinggi untuk memberikan berbagai pandangan mengenai desa. Kami berharap masyarakat antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai alternatif untuk mengabdi ditengah pandemi,” ujarnya.

“Webinar ini terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dengan meeting id 824 4595 4114 dan password elhummasa. Panitia juga telah menyiapkan e-sertifikat bagi peserta. Semoga forum ini menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Sekadar diketahui bahwa kegiatan webinar nasional kali ini akan berlangsung secara daring pada hari Rabu, 20 Januari 2021 mendatang, tepatnya pukul 10.00 Wita.

Bagikan